Galang Dana Aliansi Pemuda Peduli Semeru (AP2S) Kota Lubuklinggau

Utama655 Dilihat

 

LUBUKLINGGAU, pilarsumsel.com-Kegiatan galang dana yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Peduli Semeru (AP2S) Yaitu Organisasi Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Pengurus Daerah, Pengurus Komisariat Sebiduk Semare, Pengurus Komisariat Hamas dan Gabungan seluruh Organisasi LDK SE-Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas melakukan penggalangan dana untuk korban bencana korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. Lampu Merah RCA dan Kenanga, Pada hari jum’at-Sabtu (10-11 Desember 2021)

 

Kegiatan galang dana ini tergabung dalam Aliansi Pemuda Peduli Semeru (AP2S) sebagai bentuk peduli dan partisipasi para organisasi kepemudaan dan Mahasiswa untuk korban bencana korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, ini dilaksanakan Oleh di beberapa titik pusat Kota Lubuklinggau. Lokasi-lokasi tersebut seperti di jalan Simpang tiga lampu merah RCA dan simpang empat kenangga 2.

 

Penggalangan dana ini merupakan wujud kepedulian Organisasj KAMMI & LDK yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Peduli Semeru (AP2S) Untuk membantu dan meringankan beban Saudara-saudara kita yang terkena musibah terhadap korban erufsi Gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur dibeberapa Minggu yang lalu. Koordinator Aksi Penggalangan Dana Aliansi Pemuda Peduli Semeru (AP2S) M. Ikhsan Al-Kahfi Menjelaskan bahwa kegiatan penggalangan dana ini merupakan bentuk rasa kepedulian KAMMI & LDK

kepada sesama warga Negara Indonesia.

 

“Kita adalah saudara dalam kemanusiaan maka dari itu saya mengharapkan bantuan dari bapak/Ibu sekalian untuk membuka hati nuraninya kepada saudara – saudara kita yang sedang mengalami musibah, sekecil apapun yang kita berikan kepada meraka sangatlah berarti bagi meraka yang sangat membutuhkan,” ungkapnya.

 

Saya mengajak, semua pihak untuk bersama-sama membantu mereka yang tertimpah musibah semoga Allah membalas kebaikan semua yang telah memberikan donasi kepada warga korban erufsi Gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur. Menurutnya, tujuan dari kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian organisasi kepemudaan dan Mahasiswa yaitu KAMMI dan LDK Untuk masyarakat terdampak bencana terutama yang dirasakan masyarakat di Lumajang Jawa, Timur.

 

“Kami ucapkan terima kasih atas kerjasama semua pihak yang telah membantu mendonasikan sebagian rezeki yang didapat untuk membantu masyarakat terdampak bencana, beginilah seharusnya sebagai sebuah kesatuan masyarakat yang utuh, menjunjung nilai kemanusiaan, dan rasa kebersamaan,” ungkapnya.

 

M. Ikhsan Al-Kahfi merupakan Koordinator Aksi Penggalangan dana KAMMI & LDK yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Peduli Semeru (AP2S) Hasil donasi dan Galang dana yang kami lakukan sekarang terkumpul baik online maupun offline sekarang berjumlah Rp.12.521.300. Terima kasih untuk warga kota Lubuklinggau yang telah menyalurkan donasi dan membantu saudara-saudara kita yang mengalami bencana, semoga bantuan dari kita masyarakat kota Lubuklinggau dapat membantu dan meringankan beban mereka yang lagi berduka.

Hasil donasi dan penggalangan dana peduli Semeru akan diteruskan ke RKP (Rumah KAMMI Peduli) yakni Jaringan Relawan KAMMI yang telah berada diberbagai lokasi bencana untuk kemudian diserahkan kepada korban bencana yang berhak

menerimanya.

 

 

(Sis)