Rizal Syamsul Jabat DPD KAI Sumsel Periode 2021-2026

Berita622 Dilihat

Palembang, pilarsumsel.com- Pelantikan pengurus Kongres Advokat Indonesia (KAI) DPD Sumatera Selatan periode 2021-2026 diselenggarakan di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Sabtu (11/12/2021).

Presiden Kongres Advokat Indonesia (KAI) mengatakan kita harus merangkul semua advokat mana yang bisa dirangkul organisasi kita bisa berjalan.

“Profesi kita merupakan penegak hukum. Sebagai penegak hukum kita harus kompak tidak hanya untuk mencari makan, tidak hanya sekedar profesi tetapi sesuai dengan amanah undang-undang kita adalah penegak hukum,” ujarnya.

Lanjutnya, advokat adalah profesi yang mulia jika mengerjakan pekerjaan dengan benar, integritas, secara kode etik, dan tidak merugikan masyarakat,sesuai dengan visi-misi dari DPD KAI.

“Kita tanamkan kepada teman-teman advokat bahwa Yang mulia itu adalah yang mengerjakan profesi dengan benar secara berintegritas,menjaga kode etik,tidak merugikan, dan memikirkan perkembangan penegakan hukum dinegara kita,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD KAI Provinsi Sumsel Rizal Syamsul.SH, mengatakan untuk program Kedepannya akan membentuk cabang baru diseluruh kabupaten, serta akan membuka pelatihan calon Advokat.

“Program Kerja kita adalah akan membentuk cabang seluruh kabupaten setelah terbentuk, baru kita akan melaksanakan pelatihan calon advokat fungsi kita DPD hanya itu, ” ujarnya.

Untuk program selanjutnya, sambung Rizal, akan membuka untuk penambahan anggota baru yang akan dilaksanakan dibulan Januari.
“Insya Allah bulan januari kita membuka penerimaan anggota baru,” ucapnya.

Ia mengatakan, untuk harapan kedepannya akan memberikan warna baru didunia Advokat di Sumatera Selatan serta akan bekerja sinergis bersama penegak hukum lainnya.

“Harapanya yang pertama kita akan memberikan warna baru di dunia advokat Sumsel. Kedua kita akan berupaya bekerja sama sinergis dengan pihak-pihak terkait terutama penegak hukum, Kejaksaan, Kepolisian,dan Hakim”, pungkasnya.(vin)