Ratusan Warga Masyarakat Watulimo Ikuti Senam Tera Indonesia

Berita, Jawa Timur352 Dilihat

pilarsumsel.com Trenggalek, Jawa Timur – Senam Tera Indonesia (STI) merupakan salah satu senam terapi yang eksis dalam latihan fisik dan mental. Dalam latihannya, memadukan gerakan bagian-bagian tubuh dengan teknik dan irama pernapasan melalui pemusatan pikiran yang dilaksanakan secara teratur, serasi, benar, dan berkesinambungan.

Senam ini bersumber dari senam pernapasan Tai Chi yaitu senam yang mempunyai dasar pernapasan dan dipadukan seni bela diri, yang di Indonesia dikombinasikan dengan gerak peregangan dan persendian, jadilah sebagai olahraga kesehatan.

Tera berasal dari kata “terapi” yang mempunyai arti penyembuhan atau pengobatan. Dalam praktek senam Tera, bukan saja mempunyai manfaat pengobatan (kuratif) tetapi bersifat pencegahan (preventif) dan mempunyai sifat penyembuhan.

Kegiatan senam Tera ini dilaksanakan di Kampung Sephikul RT 10 RW 03 Dukuh Krajan Desa Watulimo Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek, Ahad (12/12/2021), di ikuti oleh ratusan ibu-ibu PKK Desa Sekecamatan Watulimo.

(bud)