Libur Tahun Baru, Pemkab Musi Rawas Tutup Seluruh Tempat Wisata.

Utama246 Dilihat

Pilarsumsel- Www.pilarsumsel.com

Musi Rawas- Menjelang libur tahun baru 2020, Secara mendadak Pemerintah Daerah atau Pemkab Musi Rawas resmi menutup seluruh tempat Objek wisata yang ada di kabupaten Musi Rawas.

Hal tersebut di tegaskan dengan terbitnya surat penutupan sementara tempat wisata di kabupaten Musi Rawas Nomor:556/1020/Bupar/2020, yang di keluarkan oleh Pemkab Mura melalui Sekretaris Daerah atau sekda Musi Rawas, tertanggal 29 Desember 2020.

Atas terbitnya surat tersebut, Seluruh tempat pariwisata dan hiburan di kabupaten Musi Rawas akan tutup selama 11 hari kedepan.

Dimana dalam butir poin surat penutupan sementara tempat wisata tersebut di jelaskan bahwa pertama, seluruh pengelola usaha penyelegara pariwisata dan hiburan tutup sementara waktu terhitung sejak surat pemberitahuan tersebut di tetapkan, hingga tanggal 8 Januari 2020 mendatang.

Serta butir kedua menjelaskan jika tempat wisata dan hiburan tutup diminta untuk melakukan gerakan pembersihan dan penyemprotan desinfektan di tempat wisatanya masing masing.

Menangapi surat tersebut, Salah seorang pihak pengelola tempat wisata Danau Aur Bahtiar, merasa keberatan atas peraturan tersebut, ia mengatakan jika sudah banyak persiapan dari pengelola untuk menyambut wisatawan pada libur akhir tahun 2020.

“Hari ini kami menerima surat, terkait penutupan sementara tempat wisata dan kami sebenarnya sudah menyiapkan segala sesuatunya dengan matang untuk menyambut wisatawan pada libur tahun baru besok, kami juga sudah menerapkan Protokol kesehatan bagi para pengunjung seperti wajib memakai masker dan meyiapkan cuci tanggan serta menugaskan petugas untuk menegur pengunjung yang berkerumun” Ujar Bahtiar.

Namun saat di tanya terkait apakah akan menutup tempat wisata danau aur mulai besok, ia menjawab masih akan pikir-pikir dan mendiskusikan hal tersebut dengan pengurus danau aur lainya.

“Ya kami belum berembuk untuk menentukan sikap, terkait tutup tidaknya nanti kami akan diskusikan dulu dengan seluruh pengurus Danau Aur” Pungkasnya.

 

Sementara itu meski telah mencoba menghubungi, Sampai berita ini di turunkan Pihak Pemerintah kabupaten baik melalui kepala dinas pariwisata ataupun pihak terkait, belum memberikan tanggapan dan alasanya atas penutupan tempat wisata pada libur akhir tahun tersebut.(NAY)