Angkat 428 CPNS Baru, Bupati Trenggalek : CPNS Terikat Pengabdian Pada Bangsa dan Negara

Jawa Timur87 Dilihat

PILARSUMSEL ONLINE,

Angkat 428 CPNS baru dilingkup Pemerintah Kabupaten Trenggalek, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, ingatkan para CPNS baru ini terikat pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Setelah diangkat, saudara perlu ingat mulai hari ini kemerdekaanmu sudah direbut rakyat,” pesan pria yang terpilih kembali menahkodai Trenggalek, hingga tahun 2024 mendatang itu.

Maka sudah tidak ada lagi, lanjutnya menitipkan pesan, “hari-hari kamu menjadi manusia yang tidak terikat. Tetapi sudah terikat dengan pengabdian kepada bangsa dan negara,” imbuhnya.

Hari-harimu, mulai hari ini, akan dilalui dengan urusan melayani rakyat-melayani rakyat, membahagiakan rakyat-membahagiakan rakyat.

“Jangan sekali-kali, baik sekecil apapun, melakukan tindak pidana korupsi,” tutupnya, saat menyerahkan SK PNS secara virtual di Gedung Smart Center, Selasa (29/12/2020).

Suami Novita Hardini ini, juga mengingatkan, bahwasannya tantangan Bangsa terus berkembang. Perlu kerja keras untuk mewujudkan kemakmuran dan pembangunan berkelanjutan seperti cita-cita reformasi.

Kepala BKD Kabupaten Trenggalek, Eko Juniarti, menerangkan, bawasannya kegiatan penyerahan SK secara virtual di Gedung Smart Center tersebut, merupakan rangkaian dari upaya pemerintah Kabupaten Trenggalek dalam mengisi formasi jabatan, hingga tahun 2021 nanti.

Dari tiga tahapan yang telah diselenggarakan, dari seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar, dan seleksi kompetensi bidang. Sebanyak 428 orang yang dinyatakan lulus, dan ditetapkan untuk mendapatkan Nomor Induk Pegawai (NIP).

Sedangkan pengangkatan CPNS formasi tahun 2019 terhitung mulai 1 Desember 2020 dan melaksanakan tugas terhitung mulai 4 Januari 2021.

(Dokpim/bud)