Lihat Kedekatan Bupati Trenggalek dan Penjabat Sekdanya, Ibarat Mahasiswa dan Dosen Sendiri

Berita, Jawa Timur422 Dilihat

 

pilarsumsel.com Trenggalek, Jawa Timur – Bupati Trenggalek, Mochammad Nur Arifin dan Penjabat Sekdanya yang baru merupakan mahasiswa dan dosennya sendiri. Ini sebuah kedekatan yang tidak disangka-sangka.

Diharapkan, dengan kedekatan itu dapat mempercepat semua agenda pembangunan yang ada.

Seperti harapan kepala daerah yang akrab disapa Gus Ipin itu, usia mengambil sumpah/ janji dan pelantikan Penjabat (Pj) Sekda Trenggalek.

“Beliau bukan orang yang baru di Trenggalek. Apalagi kita pernah punya kerjasama dengan Pasca Sarjana Unair,” ucap Bupati Arifin, Jum’at (4/2/2022).

Kebetulan masih sambungnya, “beliau juga dosen Pascasarjana jadi nanti bisa membantu kita banyak. Baik kolaborasi dengan perguruan tinggi maupun juga nanti dengan kedinasan yang lain-lain,” harapnya di Depan Ruang Paringgitan Pendopo Manggala Praja Nugraha.

Posisi Pj. Sekda Trenggalek sendiri di isi oleh slah satu pejabat tinggi pratama Pemprov Jatim. Berdasarkan Surat Keputusan (SK) nomor 821:/452/204/2022 tentang penunjukan Penjabat Sekda Trenggalek, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menunjuk Andriyanto, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Pemprov Jatim, sebagai Pj. Sekda Trenggalek.

Masih sesuai SK Gubernur Jatim itu, Andriyanto sendiri akan menjabat sebagai Penjabat Sekda di Kabupaten Trenggalek, hingga sampai ada pejabat definitif yang dilantik.

Kepala daerah yang juga menjabat Ketua KNPI Jatim itu berharap kepada penjabat sekda ini untuk lekas beraksi dalam mempercepat semua agenda pembangunan, karena memang menurutnya tahun 2022, 2023 dan 2024 merupakan tahun yang krusial.

Sedangkan jajarannya yang lain diharapkan bisa segera menyesuaikan, sehingga pembangunan dapat segera dilaksanakan.

(bud)