LPJU DI Tebing Tinggi Dinilai Kurang Perhatian

Sumsel396 Dilihat

PILARSUMSEL ONLINE, 

EMPAT LAWANG – Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) yang berada di atas Jalan Pensunan Kelurahan Kelumpang Jaya, Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, dinilai kurang perhatian.

Pasalnya, hingga berita naik cetak, kondisi salah satu unit LPJU di atas jalan kabupaten tersebut, terkulai karena nyaris terlepas.

Salah seorang warga setempat, Fajar mengatakan, kondisi kerusakan salah satu unit LPJU tersebut, sudah cukup lama terjadi, namun hingga saat ini belum juga diperbaiki. Padahal keberadaan lampu jalan tersebut, cukup membantu penerangan jalan bagi masyarakat sekitar.

“Sudah lama, tapi ya begitulah, dibiarkan saja begitu. Belum ada petugas yang memperbaiki,” ungkap Fajar, Minggu (6/12).

Senada dengan itu, Salah seorang Ketua RT setempat, Mariyanto mengatakan, lampu tersebut terletak di wilayah RW 4 Kelurahan Kelumpang Jaya, Tebing Tinggi.

“Saya sudah laporkan ke Lurah, untuk disampaikan ke instansi terkait, tapi belum ada upaya perbaikan,” katanya.

Bahkan menurut Rian, pihaknya juga sudah melaporkan itu ke PLN, namun kata pihak PLN bukan wewenang PLN untuk memperbaiki itu, tapi wewenang Pemerintah Daerah (Pemda) Empat Lawang.

“Karena ada sentrumnya di lampu itu, kita khawatir itu dapat mengacam keselamatan warga. Makanya kita laporkan sejak dua minggu lalu,” jelas dia.

Tentu saja sambung Rian, pihaknya sangat kecewa, karena lambannya petugas memperbaiki lampu jalan tersebut. “Boro-boro nambah LPJU, yang ada saja sekarang tidak terawat,” tukasnya. (frz)