LVRI Peringati HUT Ke-65 Tahun, LVRI Bisa Menjadi Inspirasi dan Semangat Pada Generasi Muda

Berita12 Dilihat

Palembang, pilarsumsel.com- Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) peringati hari jadinya yang ke- 65 tahun dengan mengusung tema “LVRI bersama kekuatan nasional lainnya siap mendukung dan mengamankan pembangunan nasional terutama dalam menanggulangi pandemi COVID-19”, yang di laksanakan di Gedung LVRI Jalan Rajawali No.22 Kota Palembang, Rabu (05/01/2022).

Asisten III Bidang Administrasi dan Umum, Nelson Firdaus mengatakan tema tersebut mengisyaratkan semangat juang para veteran untuk terus berbakti bagi bangsa dan negara Indonesia.

“Apalagi saat ini masih dalam masa Pandemi COVID-19 di mana telah muncul varian baru Omicron. Untuk itu dirinya berharap agar tetap selalu melaksanakan protokol kesehatan guna melindungi diri dan orang lain serta mencegah penyebarannya,” ujarnya.

Nelson menambahkan, Kepada semua anggota LVRI yang masih semangat dalam mendukung pemerintah dalam membangun dan mengamankan pembangunan nasional dalam masa pandemi ini, Nelson mengatakan, hal tersebut dapat menjadi contoh bagi generasi muda agar selalu bersemangat untuk berjuang membangun negeri tanpa kenal lelah.

“Saya mengucapkan selamat kepada Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) yang telah mencapai usia ke-65 dan tetap eksis walau dengan segala keterbatasannya,” tukasnya.

Ketua DPD LVRI Sumsel DR. Ramses, Pn D.MIN, mengharapkan dengan peringati HUT LVRI ke-65 tahun ini yang utama semoga tetap menjaga persatuan dan kesatuan, membantu pemerintah dalam menanggulangi Covid-19 supaya pandemi ini cepat berakhir, yang ketiga mau melaksanakan jiwa semangat nilai-nilai 45 terutama kepada generasi muda dan pendidikan yang dimulai dari SD, SMP, SMA, hingga perguruan tinggi.

“Kita semua bersatu jangan sampai saling menyindir satu sama lainnya.Termasuk kalau mau mengkritik, kritiklah yang betul berdasarkan fakta dan bagaimana solusinya, jangan cuma mengkritik akhirnya menghina. Terutama Sumsel harus tetap bersatu,” tukasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua PD Pemuda Panca Marga Prov. Sumsel Akbar Alfaro mengucapkan selamat ulang tahun LVRI ke-65 tahun semoga veteran ini bisa menjadi inspirasi dan juga bisa menjadi semangat untuk anak-anak muda.

“Kedepannya bagaimana semangat perjuangan, semangat berdedikasi dan semangat loyalitas bagi Republik Indonesia. Harapan kedepannya pejuang-pejuang kita bisa tetap mendapatkan perhatian dan kepedulian dari pemerintah pusat maupun pemerintah setempat,” pungkasnya.
(vin)