Masuk 50 Terbaik, Mas Ipin Tinjau Persiapan Penilaian ADWI 2022 di Desa Wisata Watukandang Pandean

Berita, Jawa Timur436 Dilihat

 

pilarsumsel.com Trenggalek, Jawa Timur – Berdasarkan hasil kurasi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Desa Wisata Watukandang Pandean di Kecamatan Dongko berhasil masuk 50 terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.
.
Dari 3.419 desa wisata yang terjaring dari seluruh 24 provinsi, setelah melalui berbagai tahapan kurasi, kemudian ditetapkan menjadi 500, 300, 100 hingga mengerucut menjadi 50 desa wisata terbaik di Indonesia.
.
Jelang penilaian yang akan dilaksanakan bulan Juni mendatang, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin tinjau langsung persiapan di desa wisata yang dikelola oleh Pokdarwis Dewi Arum Pulosari tersebut, Jumat (27/5/2022).
.
Bahkan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno direncanakan juga akan hadir di desa wisata tersebut.
.
“Rencannya tim juri akan hadir tanggal 8 dan Pak Menteri akan hadir tanggal 9, ini saya melihat kesiapan teman-teman yang ada di sini,” ungkap Mas Ipin.
.
“Dan ternyata banyak kisah-kisah dan poin plus-lah menurut saya yang kita optimis bahwa kita bisa dapat nanti yang terbaik di ajang Anugerah Desa Wisata ini dan semoga ini menjadi penyemangat juga buat desa-desa yang lain,” lanjutnya.
.
Ditambahkan oleh Mas Ipin, Desa Wisata Watukandang sendiri baru dirintis sekitar 1 tahun 2 bulan yang lalu, namun sudah berhasil menarik minat hingga ribuan pengunjung.
.
“Kemudian baru pertama kali mengikuti kompetisi udah tarafnya nasional dan masuk ke 50 besar, artinya tidak ada yang tidak mungkin, jadi semoga desa-desa yang lain pun juga semangat,” tuturnya.

(bud)