SKK MIGAS – KKKS SRMD Peduli Lingkungan Dalam Kegiatan Usaha Hulu Migas

Utama691 Dilihat

 

 

PILARSUMSEL.COM-Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas) – Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Sele Raya Merangin Dua (SRMD), kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat sekitar Wilayah Kerja SRMD di Kabupaten Muratara, sebagai bentuk tanggung jawab dalam penerapan kaidah-kaidah keselamatan, kesehatan dan perlindungan lingkungan di seluruh kegiatan operasi.

SKK MIGAS-KKKS SRMD turut serta menjaga dan menjalankan program yang salah satunya adalah kegiatan pemulihan eksplorasi dan eksploitasi dengan penanaman pohon untuk penghijauan lingkungan di wilayah kerjanya, sejalan dengan program pemerintah yakni penanaman satu juta pohon yang diharapkan dapat menurunkan emisi karbon dan kontribusi terhadap lingkungan yang berkelanjutan.

Bantuan perusahaan mulai dijalankan ke desa-desa di wilayah Kerja Lapangan Kab. Musi Rawas Utara khususnya di wilayah Kecamatan Rawas Ilir.

Dengan adanya kegiatan Program PPM tahun 2022 dibidang Lingkungan ini, perusahaan berharap dapat berkontribusi dan bertatap muka langsung dengan masyarakat kata Adina Nur Apriyanto (Field Manager) melalui Rhendy Unti Meitra (Public Relation).

Bantuan yang kami salurkan berupa tanaman buah-buahan unggul sebanyak 307 batang kepada 150 KK, bibit pohon pinang sebanyak 500 batang yang diberikan kepada 10 petani individu.

Selanjutnya benih bibit sebanyak 10 paket yang terdiri 14 jenis macam benih bibit dan pupuk 1 Kg serta alat pendukung alat semai yang seluruhnya diberikan kepada warga di Desa Belani , Tanjung Raja, Beringin Makmur I & II dan Kel. Bingin Teluk.

 

Di samping itu sebelum melakukan kegiatan program penghijauan hulu migas 2022 ini, SKKMIGAS-KKKS Seleraya Merangin Dua telah melakukan kegiatan program keagamaan berupa bantuan 5 titik area TPA mengaji safari Ramadhan dan bantuan dukungan Pendidikan tingkat PAUD di desa Belani untuk mempererat hubungan pemerintah, masyarakat bersama perusahaaan.

Kami berharap bantuan yang telah kami serahkan dapat bermanfaat dan berguna untuk masyarakat tutup Rhendy. (rilis humas)