Mawardi Yahya Apresiasi Kinerja Jamkrida

Utama459 Dilihat

Pilarsumsel Online,

Palembang – Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT. Jamkrida Sumsel (perseroda) di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Senin (31/5/2021).

Dalam kesempatan itu, Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya sangat mengapresiasi kinerja yang telah dilakukan jajaran direksi Jamkrida sejak dua tahun yang lalu.

“Kinerja Jamkrida dari tahun 2020 sangat baik mendapatkan deviden atau keuntungan. Kalau ada beban dari tahun lalu tentu kita akan selesaikan dulu jangan keuntungan itu langsung dibagi,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan keuntungan dari Jamkrida mencapai Rp. 5,3 milyar. Tentunya akan menyelesaikan ada beberapa dampak dari Pernyataan Standar Akuntansi Keuangang (PSAK) hampir Rp.7 milyar lebih.

“Tentunya kita akan tutupi kesana pada tahun 2020 sebesar Rp. 1,6 milyar jadi sudah terbayarkan Rp. 5,1 milyar Jadi sekarang masih kurang Rp. 2,1 milyar lagi. Direksi tadi sudah berjanji diantara pertengahan atau akhir tahun ini akan terselesaikan,” tutupnya.

Sementara itu, Komisaris Utama Jamkrida Sumsel, H. Afrian Joni mengatakan, Pada tahun ini terjadi penaikan dibanding tahun yang lalu.

“Deviden keseluruhan mencapai Rp. 5,3 milyar setelah dipotong pajak mendapatkan laba bersih sebesar Rp. 4,3 milyar. Itu didapat dari pelaporan penjaminan, EJP dari terjamin ada kenaikan termasuk laba. Tahun ini kita usahakan untuk menyelesaikan beban-beban yang menghambat ” pungkasnya. (Vin)