Mengenal Lebih Dekat Sosok AKBP Eko Sumaryanto, S.IK

Berita, Utama355 Dilihat

 

 

Muratara Pilarsumsel,- Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Eko Sumaryanto, SIK Lahir Di Demak Desember 1980. Resmi menjabat Kapolres Musi Rawas Utara (Muratara) pada tanggal 26 Oktober 2020 yang dipimpin Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri.

 

Diceritakan Kapolres, Dirinya bertugas banyak di Satuan Brigadir mobil ( Sat Brimob ) sudah 17 tahun malang melintang jejaknya di brimob.

 

Pria berbadan tegap dan suka senyum ini, merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2002. Dinas pertamanya di kedunghalang bogor dalam Satuan II Pelopor selama empat tahun.

” Setelah itu dirinya melanjutkan pendidikan dan bertugas di papua barat tepat nya di kota sorong kurang lebih 7 tahun lamanya, Kemudian lanjut pendidikan,” ungkap Kapolres saat diwawancarai Wartawan, Jum’at ( 26/3/21 ).

 

Lanjut Kapolres menceritakan, setelah itu, Ia ditempatkan di Provinsi Sumatera Selatan (sumsel) sebagai komandan batalion C di oku timur selama setahun. Setelah itu dirinya kembali mendapat tugas di petanang Lubuklinggau, ia diberi amanah sebagai Komandan Batalyon (Danyon) B selama satu setengah tahun, setelah itu baru ia di tempatkan menjadi kapolres Musirawas Utara,”jelas Kapolres.

 

Lebih lanjut Kapolres menceritakan, Selama lima bulan menjadi Kapolres Muratara, Dirinya dapat bekerjasama dan tidak ada kendala yg berarti, meskipun dengan keterbatasan yang ada tidak mengurangi Polres muratara untuk selalu berkarir dan melayani masyarakat.

” Dirinya beserta jajarannya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat muratara yang bisa sama sama menjaga kamtibmas dan memajukan kabupaten Muratara,”pinta Kapolres. (IS)

 

Editor : NOFI ARDIYANTO