Nataru, Kapolres Sumenep AKBP Darman.,S.I.K Pimpin Apel Pasukan Operasi Lilin 2020

Jawa Timur, Nasional486 Dilihat

PILARSUMSEL ONLINE,

SUMENEP – Kegiatan apel gelar pasukan operasi lilin semeru 2020 dalam rangka pengamanan natal 2020 dan tahun baru 2021 di kabupaten Sumenep bertempat di lapangan apel Sanika Satyawada Polres (Mapolres) Sumenep Jalan Urip Sumoharjo No.35 desa Pabian kecamatan kota kabupaten Sumenep Jawa Timur.

Operasi Lilin Semeru 2020 dalam rangka Pengamanan Natal 2020 dan Tahun 2021 dimulai pada Senin, 21 Desember 2020 sampai dengan 04 Januari 2021 dengan melibatkan personil 61 orang. Senin (21/12/2020).

Kapolres Sumenep AKBP Darman.,S.I.K memimpin pelaksanaan apel gelar pasukan operasi lilin semeru 2020 dalam rangka pengamanan natal 2020 dan tahun baru 2021 di kabupaten Sumenep yang dilaksanakan pada hari ini Senin 21 Desember 2020 di Lapangan Apel Sanika Satyawada Polres Sumenep.

AKBP Darman S.I.K menyampaikan 7 poin penekanan Kapolri dalam Sambutan Apel Gelar Operasi Lilin Tahun 2020 di kabupaten Sumenep sebagai berikut;

Pertama, Siapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan YME.

Kedua, Lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat.

Ketiga, Tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan keseiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum Natal 2020 dan Tahun Baru 2021

Keempat, Laksanakan pengamanan secara Profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik, lengkapi sarpras dan perlengkapan perorangan yang memadai, serta lakukan penugasan anggota dengan buddy system.Kelima, Laksanakan penegakan hukum secara profesional dan proporsional serta bertindaklah secara tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.

Keenam, Mantapkan kerjasama, sinergi dan soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi.

Ketujuh, Tetaplah menjadi teladan bagi keluarga, rekan dan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan mencegah penyebaran covid-19 yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak serta menerapkan pola hidup sehat dan bersih

Adapun Pos Operasi Lilin Semeru 2020 di kabupaten Sumenep meliputi; Pos pelayanan taman bunga, Pos pengamanan terminal Arya Wiraraja Sumenep, Pos pengamanan pelabuhan kalianget, Pos pengamanan Gereja Maria Gunung Karmel, Pos pengamanan Gereja Pantekosta, Pos pengamanan Gereja Bethel, Pos Pengamanan perbatasan Prenduan, Pos pengamanan perbatasan Pasongsongan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Sumenep Ach Fauzi SH, MH., Dandim 0827 Lekol Inf Nurcholis A.md., Kapolres Sumenep Akbp Darman S.I.K., Kajari Sumenep Djamaludin SH, MH., Kompol Christopher Adikara Lebang SH, S.I.K, MH., Kabag Ops AKP Robial SE, S.I.K., Kadis PU Binamarga Ir. Eri Susanto M.Si., Kepala BPBD Dr. R. Abd Rahman Riadi S.E.,M.M., Kasat Pol PP kabupaten Sumenep Purwanto Edi Prawito., S.STP.,M.M., Ka Bandara Trunojoyo Alqodri Arman., Para PJU Polres Sumenep., Para Kapolsek Jajaran., Perwakilan dari Gereja., Perwakilan dari Anshor dan Banser., Perwakilan dari Dinas perhubungan.

(ONG/RadarBangsa.co.id/siberindo.co)