Owner Cabinite.id tertarik Kembangkan Eco Glamping di Salah Satu Pantai Trenggalek

Jawa Timur404 Dilihat

 

pilarsumsel.com Trenggalek, Jawa Timur – Salah satu pengusaha Start-Up tanah air, Samsu Rizal tertarik kembangkan Eco Glamping di salah satu Pantai di Trenggalek.

Pemilik Cabinite.id tersebut bakal mencoba kembangkan Eco Glamping yang bertemakan bambu di Pantai Patok Sawo, yang masih berada di kawasan Pantai Mutiara, Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek.

Start Up itu berkeinginan mengembangkan resort diatas bukit setelah mengunjungi beberapa potensi wisata di Trenggalek, Sabtu (8/1/2022).

Perjalanan bisnis dari pengusaha yang bergerak di sektor penginapan itu didampingi langsung Bupati Trenggalek, Mochammad Nur Arifin dan beberapa jajaran terkait.

“Sekarang kita ada di lokasi Pantai Mutiara 2, naik itu ada Pantai Petok Sawo. Di kawasan itu ada satu start up namanya cabinite.id, yang tertarik untuk bikin, kaya semacam Eco Glamping dari bambu,” ungkap kepala daerah yang erat disapa Gus Ipin itu.

Nanti semua sambung pria yang menjabat Ketua KNPI ini, “konstruksinya dari bambu, kita bikin semacam resort di atas bukit yang masuk ke pantai,” jelanya.

Suami Novita Hardini itu menyebut ini sebagai small step atau langkah kecil untuk sesuatu yang besar di Trenggalek.

“Semoga nanti bisa mengungkit perekonomian secara umum di Trenggalek,” harapnya.

Apalagi pantai di Trenggalek punya keunikan tersendiri.

Pantai Selatan tetapi sangat tenang, luas dan cukup dalam dan ini tidak ada di tempat lain di Pesisir Selatan.

Menurut Bupati Trenggalek, ini sebagai berkah dari Tuhan, karena di Pantai Selatan orang bisa main air. Sedangkan di tempat lain mungkin ombaknya terlalu tinggi.

Orang yang menginap nantinya akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah, baik pemandangan alam dan pantai yang indah.

(bud)