Tertarik Berinvestasi Setelah Kunjungi Trenggalek

Berita, Jawa Timur396 Dilihat

 

pilarsumsel.com Trenggalek, Jawa Timur – Kemudahan investasi yang dikampanyekan Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin mulai dilirik banyak pihak.

Terbukti beberapa investor tertarik kembangkan usaha di daerah ini, setelah melakoni perjalanan bisnis yang didampingi langsung oleh Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin dan jajaran terkait.

Apalagi beberapa kemudahan dan skema kerjasama yang menguntungkan disiapkan Pemkab Trenggalek untuk para investor yang mau berinvestasi di daerahnya.

Mulai dari insentif pajak daerah, kemudahan pengurusan perijinan dan bahkan investor tidak perlu membeli lahan sendiri untuk mendirikan sebuah usaha, pasalnya pemerintah telah menyiapkan lahan yang clean and clear yang bisa dikerjasamakan sesuai mekanisme yang ada.

Saat mendampingi para investor ini, pria yang akrab disapa Gus Ipin itu menyampaikan, “semuanya yang punya ketertarikan di Trenggalek harus kita layani dengan baik. Dan harapannya nanti dengan dilayani baik, bisa kemudian terjadi investasi di sini,” ungkapnya, Sabtu (8/1/2022).

Jadi sekarang kita ada di lokasi Pantai Mutiara 2, naik itu ada Pantai Petok Sawo, sambungnya. “Di kawasan itu ada satu start up namanya cabinite.id, itu yang tertarik untuk bikin, kaya semacam Eco Glamping dari bambu. Nanti semua konstruksinya dari bambu, kita bikin semacam resort di atas bukit yang masuk ke pantai,” terang Bupati Trenggalek ini usai menemani para investor mengenali potensi yang dimiliki daerahnya.

Terus satu lagi mulai dari kemarin yang dari perwakilan kedutaan Taiwan, hari ini kita MoU dan mereka nanti akan pitching dengan para investor di sana. Akhir Maret atau April.

Prinsipal beberapa pengusaha dari Taiwan, anda akan datang ke sini untuk melihat potensi yang kita punya.

“Ini semua adalah small step atau langkah kecil untuk sesuatu yang besar di Trenggalek. Semoga nanti bisa mengungkit perekonomian secara umum di Trenggalek,” tegas mantan pengusaha peralatan rumah tangga itu.

Menjelaskan potensi di daerahnya, Bupati Arifin menambahkan “kedepan Trenggalek akan menjadi salah satu barometer ekonomi. Posisi kita menjadi semakin strategis karena kita akan terhubung dengan Bandara Internasional. Kemudian pintu tol yang berada di perbatasan Trenggalek-Tulungagung,” jelasnya.

Kemudian di utaranya ada jalan tengah, jalan Trans Jawa, di Selatannya ada Pansela. Terus kemudian kita juga punya pelabuhan nantinya.

Jadi orang akan lebih merasa dekat, karena sekarang dekat itu bukan perkara jarak melainkan aksesibilitas. “Dengan adanya poin-poin transportasi dan poin-poin infrastruktur yang dibangun, tentu aksesbilitasnya akan lebih mudah,” tutupnya.

Selain itu, Trenggalek punya keunikan, bagian Pantai Selatan namun ombaknya sangat tenang, luas dan cukup dalam.

Mungkin tidak ada pantai di tempat lain di Selatan Jawa yang tenang seperti ini.

Sebab ini berkah dari Tuhan, karena meskipun Pantai Selatan namun pengunjung masih bisa bermain air.

(bud)