Peletakan Batu Pertama Gedung KPU Musi Rawas

Utama425 Dilihat

 

 

Musi Rawas, PILARSUMSEL- Komisi pemilihan umum republik indonesia atau KPU RI Pramono Ubaid Tanthowi datang langsung ke Kabupaten Musi Rawas Sumatera Selatan dalam rangka penyerahan sertifikat penghibahan tanah dan peletakan batu pertama gedung KPUD Kabupaten Musi Rawas pada Kamis siang,(22/04/2021).

 

Di atas luas lahan sekitar satu hektar, harapan dan keinginan KPU Kabupaten Musi Rawas memiliki gedung sendiri akhirnya bisa tercapai, rencana pembangunan gedung KPU Kabupaten Musi Rawas yang seremonial peletakan batu pertama nya dilakukan hari ini, akan menjadi gedung KPUD yang termegah di Sumatera Selatan.

 

Bertempat di komplek perkantoran pemkab Musi Rawas, Jalan Sulaiman Amin ( Depan Hutan Kota Pelangi) Desa Muara Beliti Baru, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas, Bupati Hj. Ratna Machmud didampingi Anggota KPU RI Pramono Ubaid Thantowi Kapolres Musi Rawas AKBP. Efrannedy, Kajari Willy Ade Chaidir, Dandim 0406 diwakili Kapt. Rozali, Kepala BPN, Kaban Kesbangpol, Ketua KPU propinsi Sumsel Amrah Muslimin, SE, M Si dan Anggota KPU Propinsi Sumsel Hendri Alma Wijaya dan seluruh komisioner KPU Kabupaten Musi Rawas, Ketua KPU Lubuklinggau dan Muratara, Ketua Umum MUI Musi Rawas Kyai Imam Asfali, Bawaslu Musi Rawas.

Kedatangan Komisioner KPU RI dan rombongan didampingi Bupati dan Forkopimda disambut dengan tari sambut dari sanggar seni serundingan asuhan H. A. Bastari Ibrahim, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan doa oleh Kyai Imam Asfali.

Komisioner KPU RI Pramono ubaid tanthowi mengatakan pemberian sarana dan prasarana dari pemerintah daerah Kabupaten Musi Rawas tersebut sebagai upaya pemerintah daerah dalam mendukung kinerja penyelengara pemilu atau KPUD MUSI RAWAS agar dapat berjalan maksimal.

Sehingga pembanguban kantor KPUD nantinya akan dapat menopang suksesnya penyelengaraan pemilukada tahun 2024 yang akan datang.

” Alhamdulillah prosesi peletakan batu pertama berlangsung dengan sukses, yang mana sebelumnya kami melakukan kunjungan ke PALI dalam rangka monitoring pelaksanaan PSU. Bu Ratna Machmud sudah bisa menghitung berapa anggaran yang dibutuhkan, kami harap Bu Ratna Machmud bisa membantu anggaran pembangunan gedung KPU ini” ujar komisioner KPU RI.

Pembangunan ini merupakan tindaklanjut dari di hibahkanya aset pemkab berupa tanah yang di berikan oleh pemerintah kabupaten pada tahun 2015 lalu dan untuk target pengerjaan gedung kpu pemerintah daerah menjanjikan akan menyelesaikan secepat mungkin

Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud dalam kata sambutan Alhamdulilah pembangunan gedung KPU dapat kita mulai dengan dilakukannya peletakan batu pertama siang ini, karena gedung KPU sekarang adalah pinjam pakai, pemkab akan membantu untuk pembangunan gedung KPU nanti, agar KPU bisa bekerja secara profesional, di akhir kata sambutannya Hj. Ratna Machmud melakukan penyerahan sertifikat hibah tanah dari pemkab Musi Rawas kepada Komisioner KPU RI Pramono Ubaid Tanthowi.

 

Ketua KPU Musi Rawas dalam kata sambutannya bahwa hibah tanah pemkab Musi Rawas kepada KPU Musi Rawas di tahun 2015, dengan dibangunnya gedung ini akan menunjang tata kelola kerja kpu kedepan, agar bisa bekerja lebih baik lagi.

 

“Terimakasih atas kesediaan Anggota KPU RI Bapak Pramono Unair dan Ibu Bupati yang meresmikan kegiatan peletakan batu pertama gedung kpu ini dan kami mohon nantinya Bupati bisa membantu pembangunan gedung KPU nantinya” pungkas Anas.