Unsri Wisuda 2481 Mahasiswa/i Secara Virtual

Utama407 Dilihat

 

Pilarsumsel Online,

Palembang – Sebanyak 2481 mahasiswa/i Universitas Sriwijaya program pasca sarjana, strata 1 dan diploma yang ke 152 dan 153 diwisuda secara virtual di gedung FH Tower (FH) Universitas Sriwujaya (Unsri) Palembang, Rabu (21/4/2021).

Turut hadir dalam wisuda tersebut antara lain Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Sumsel Drs H Akmad Najib, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sumsel Drs Riza Fahlevi, Rektor Unsri Prof Dr Ir H Aniss Saggaff, para Wakil Rektor, para dekan, serta para wisudawan-wisudawati yang mengikuti wisuda ini melalui virtual.

Rektor Prof. DR. IR. Anis Saggaff MSCE, IPU mengucapkan selamat kepada seluruh alumni yang telah diwisuda.

“Hari ini telah melaksanakan wisuda ke 152 dan 153 secara virtual sebanyak 2841 orang dengan perdikat dengan pujian sebanyak 242 orang,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan selamat kepada orangtua yang telah berhasil mendidik anak-anaknya menjadi manusia yang berguna bagi nusa, bangsa, dan agama.

“Semoga bagi para alumni dapat mengabdi dan mengembangkan ilmu pengetahuan yang didapatkan di Unsri dapat berguna bagi nusa, bangsa, agama, keluarga dan tanah air,” tutupnya.

Sementara itu, Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Sumsel, Ahmad Najib mengucapkan selamat kepada para lulusan yang telah dapat menyelesaikan pendidikannya. Sumsel baru saja mendapatkan penerus yang ahli dan profesional.

“Alhamdulillah kita sudah memiliki sumber daya manusia yang punya kemampuan profesional dibidangnya, tinggal bagaimana mereka terjun ke masyarakat,” ujarnya.

Ia mengharapkan bagi para wisudwan/wati untuk mengabdi khususnya membangun Sumsel.

“Kami harapkan untuk terjun ke masyarakat. Bagaimana saat ini kita mengharapkan kemampuan intelektual mereka akan diuji di lapangan. Mudah-mudahan dengan adanya para alumni Unsri dari bebagai fakultas akan mampu membangun dengan memberdayakan ekonomi masyarakat,” pungkasnya.

Adapun yang mengikuti wisuda kali ini yakni program pasca sarjana sebanyak 219 orang, program S1 sebanyak 2.157, dan program diploma sebanyak 85 orang, total yang diwisuda adalah 2.481 orang. (vin)