Pemkab Empat Lawang akan Bongkar Bangunan Pasar Tebing Tinggi, Mau Dijadikan Apa ?

Berita103 Dilihat

EMPAT LAWANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, berencana membongkar bangunan Pasar Musi Jaya II Tebing Tinggi, untuk selanjutnya menjadikan lokasi bangunan pasar itu menjadi terminal kendaraan umum.

Wakil Bupati Empat Lawang, Yulius Maulana mengatakan, pembongkaran bangunan pasar itu diperlukan, lantaran Pemkab Empat Lawang, membutuhkan lokasi bagi kendaraan umum membongkar muat angkutan barang.

Pasalnya, salah satu penyebab sering terjadinya kemacetan arus lalulintas di jalanan Pasar Tebing Tinggi, adalah aktifitas bongkar muat barang yang dilakukan kendaraan umum dan kendaraan angkutan barang.

“Lokasi pasar ini nantinya kita bongkar, untuk kita jadikan terminal. Makanya hari ini kita adakan sosialisasi ke para pedagang sebelum pelaksanaan pembongkaran yang direncanakan Desember mendatang,” ungkap Yulius Maulana, di sela-sela kunjungannya ke kawasan Pasar Musi Jaya II Tebing Tinggi, Kamis (7/10).

Rencananya sambung Yulius, para pedagang penghuni Pasar Musi Jaya II Tebing Tinggi ini, akan direlokasi ke Pasar eks Gedung Serbaguna Tebing Tinggi, yang berlokasi di Lorong Talang Padang Tebing Tinggi, tepatnya di belakang bangunan Pasar Musi Jaya II Tebing Tinggi.

“Ada sekitar 40 kios di Pasar eks Gedung Serbaguna, hampir semuanya kosong, mereka yang sekarang berjualan di Pasar Musi Jaya II Tebing Tinggi akan direlokasi ke sana, ke pasar dua lantai itu,” sebutnya.

Tentu saja sambung Yulius, sebelum direlokasi ke Pasar eks Gedung Serbaguna Tebing Tinggi, bangunan Pasar eks Gedung Serbaguna itu, akan diperbaiki seperlunnya terlebih dahulu. Supaya tidak ada istilah pilih kasih, tambah dia, sebelum ditempati, para pedagang akan didata terlebih dahulu, kemudian diundi.

“Tidak boleh ada istilah pedagang titipan pejabat, dan tidak ada istilah bayar agar dapat menempati bangunan Pasar eks Gedung Serbaguna, semuanya gratis,” tegas dia. (Silampari Online)