Penataran Calon Da’i, Cetak Da’i Profesional

Sumsel106 Dilihat

 

Palembang, pilarsumsel.com – Pembukaan Penataran Calon Da’i Tingkat kota Palembang dibuka oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kota Palembang Riza Pahlevi di Ballroom Hotel Emilia Palembang, Senin (2/11/2020).

Kepala BKPSDM kota Palembang Riza Pahlevi, mengatakan kegiatan ini sangat produktif karena akan memberikan bekal materi-materi teknis bagaimana menjadi Da’i yang baik da’i yang profesional karena pemerintah kota punya program seribu da’i kedepannya.

“Yang ditekankan pada peserta yaitu bagaimana menguasai materi dakwah, menguasai audiens yang didakwahkan bagaimana mengemas materi ini menjadi lebih baik,” ujarnya.

Ia menambahkan, support dari pemerintah kota untuk ustadz adalah memberikan uang bulanan sebesar Rp. 2 juta perbulan kepada 550 ustadz. Mereka ceramah setiap hari Minggu jadi ceramah 4 kali dalam 1 bulan.

“Semoga para da’i bisa lebih profesional dalam memberikan dakwahnya tidak kaku dengan materi-materi yang lebih fleksibel,” harapanya.

Sementara itu, Kabag Kesra Pemkot Palembang Nur Ainun menambahkan kegiatan ini untuk mendukung Pemkot Palembang yaitu visi misi kota Palembang Emas Darussalam.

“Untuk mencetak da’i, da’iah yang unggul, profesional untuk menyampaikan materi syiar keagamaan mendukung visi misi Palembang Emas Darussalam dan silaturahmi da’i, da’iah dengan pemerintah kota Palembang,” ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini hanya untuk pelatihan bagaimana ceramah itu bisa menarik oleh jamaah. Agar materi yang disampaikan semenarik mungkin jangan sampai jamaah jadi bosan dan mengantuk. Peserta calon da’i berasal dari 18 kecamatan terdiri dari da’i pemula dan da’i senior.

“Untuk peserta ini kami minta perwakilan dari kecamatan. Selama ini kita mendengar ceramah sangat membosankan padahal ilmu yang disampaikan bagus tetapi tidak masuk di kita mungkin teknik penyampaian tidak pas makanya inilah yang kita latih disini,” tutupnya. (Vina)