Pengendara Dilarang Melintasi Jembatan Penghubung Kabupaten Musi Rawas ke Pali

Musi Rawas177 Dilihat

MUSI RAWAS-Kapolres Musi Rawas (Mura), AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, melakukan pengecekan sekaligus monitoring (Sidak), kondisi jembatan di Kelurahan Bangun Jaya, Kecamatan BTS Ulu, Kabupaten Mura-Kabupaten Panukal Abab Lematang Ilir (Pali), sekitar pukul 10.00 WIB, Minggu (31/3/2024).

Turut mendampingi kapolres, Kabag Ops, Kompol Tony Saputra SIK, Kasat Reskrim, AKP Herman SH, Kasat Lantas, AKP Saharudin SH beserta personel Polsek BTS Ulu dan pegawai PT Pertamina EP Field.

Setelah dilakukan sidak sekaligus monitoring ke lokasi, ternyata memang benar kondisi jembatan tersebut bisa dikatakan buruk dan sangat mengkhawatirkan dan berbahaya apabila digunakan para pengendara roda empat yang akan melintas menggunakan jembatan tersebut.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, didampingi Kabag Ops, Kompol Tony Saputra SIK, Kasat Reskrim, AKP Herman SH, Kasat Lantas, AKP Saharudin SH, Minggu (31/3/2024).

“Saya hari ini sengaja bersama, Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kasat Lantas beserta personel Polsek BTS Ulu, sengaja melakukan pengecekan sekaligus monitoring kondisi jembatan, di Kelurahan Bangun Jaya, Kecamatan BTS Ulu,” kata Kapolres

Kapolres menjelaskan, setelah tiba di lokasi ternyata memang benar kondisi jembatan tersebut bisa dikatakan buruk, sangat mengkhawatirkan dan berbahaya apabila digunakan para pengendara roda empat yang akan melintas, karena jembatan tersebut rata-rata menggunakan besi pipa yang telah rapuh serta berkarat.

“Maka oleh sebab itu, kepada pengendara/masyarakat yang ingin melintas apalagi saat ini dalam situasi mudik lebaran, kiranya tidak untuk melintasi jalan Kabupaten Mura-Kabupaten Pali, silakan menggunakan jalan alternatif lain, seperti jalan alternatif Kabupaten Mura-Kabupaten Muba (Sekayu), atau Kabupaten Mura-Kabupaten Empat Lawang/Lahat/Muara Enim-Prabumulih,” jelas suami Ny Meita Andi

Kapolres menambahkan, selain itu saat tiba dilokasi bersama dengan personel Polres Mura dan Polsek BTS Ulu, disamping itu juga ada rekan kita, dari PT Pertamina EP Field, yang turut bersinergi dan membantu melakukan perbaikan secara sementara jembatan tersebut, dengan menggunakan ataupun menambahkan besi pipa-pipa, sehingga jembatan tersebut hanya bisa/mampu dan aman dilalui untuk para pejalan kaki.

“Namun kembali saya tekankan dan himbau, kepada pengendara maupun masyarakat yang ingin melakukan perjalanan maupun mudik lebaran, kiranya tidak untuk melintas atau menggunakan jalur Kabupaten Mura-Kabupaten Pali, karena takut akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Saya juga menegaskan kepada personel khususnya di Polsek BTS Ulu, untuk tetap siaga/standby, melakukan patroli di lokasi jalan maupun jembatan tersebut, agar tidak ada kendaraan yang melintas didaerah tersebut,” tuturnya