Pengumuman SBMPTN Unsri, Sebanyak 4.171 Calon Mahasiswa Dinyatakan Lulus

Utama228 Dilihat

Palembang,PS- Universitas Sriwijaya (Unsri) secara serentak umumkan hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) pada Senin 14 Juni 2021. Pengumuman SBMPTN dilakukan secara online di laman website ini bisa dilihat di https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id//.

Wakil Rektor Bidang Akademik Unsri, Prof Ir Zainuddin Nawawi PhD IPU mengatakan hari ini secara resmi mengumumkan nama-nama peserta yang lulus yang mengikuti SBMPTN.Peserta yang dinyatakan lulus ini baru kategori lulus dan akan ditentukan lagi sesuai dengan kriteria yang berlaku di perguruan tinggi masing-masing.

“Sebanyak 4.171 calon mahasiswa sudah dinyatakan lulus SBMPTN Universitas Sriwijaya Palembang, dimana peminat paling tinggi saat ini masih jurusan Kedokteran, jurusan Manajemen, jurusan Hukum dan Farmasi,” ujarnya saat press conference di Unsri Palembang, Senin (14/6/2021).

Ia menghimbau kepada seluruh peserta yang dinyatakan lulus agar memperhatikan, membuka laman website disitu dijelaskan pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id atau http://sbmptn.unsri.ac.id disitu dijelaskan apa saja yang akan dilakukan bagi peserta seperti registrasi ulang, dokumen yang akan di upload termasuk diantaranya adalah hasil pemeriksaan kesehatan di RS milik pemerintah, TNI, dan Polri.

“Mereka yang dinyatakan lulus wajib melakukan registrasi paling lambat pertengahan Juli mendatang dengan melengkapi persyaratan yang sudah disetujui, diantaranya mengisi biodata dan membayar biaya yang sudah disepakati pada bank yang sudah ditunjuk, yakni melalui bank BNI, bank BRI, bank Sumsel Babel dan Bank Mandiri.
Untuk besaran biayanya sesuai persyaratan yang sudah disetujui dan itu semuanya masuk dalam anggaran penerimaan negara jadi memang tidak bisa diubah, ” bebernya.

Ia juga mengingatkan selama masa pandemi ini registrasi itu tidak ada yang tatap muka. Jadi semuanya secara online baik setor ke Banknya secara online, tetapi dokumen yang di upload harus disimpan. Begitu masa kuliah telah dimulai mungkin akan diminta dokumen tersebut,” bebernya.

“Bagi yang belum berhasil di jalur SBMPTN ini masih dibuka peluang di jalur mandiri yang akan digelar bulan Juli mendatang.Ini dilakukan untuk memenuhi daya tampung mahasiswa yang tinggal 40 persen lagi. Universitas Sriwijaya menerima 7.483 mahasiswa baru dan saat ini sudah terpenuhi 60 persen. Tinggal 40 persen lagi kita penuhi melalui jalur terakhir yang pelaksanaan tes akan kita lakukan pada Juli nanti,” pungkasnya. (vin)