Perbaikan Jalan Rusak di Keluang dan Jirak Jaya Dikebut

Berita, Muba1049 Dilihat

SEKAYU– Kerusakan infrastruktur jalan di Jalan Simpang Siku tepat depan Kantor Camat Keluang dan di Jirak Jaya-Desa Jembatan Gantung – Talang Simpang – Desa Rukun Rahayu Kecamatan Jirak Jaya yang disinyalir rusak akibat kendaraan perusahaan muatan overload menjadi perhatian serius Pj Bupati Apriyadi Mahmud.

Pantauan di lokasi, Sabtu (11/3/2023) tampak alat berat dan material mulai diturunkan di dua lokasi berbeda yakni di Kecamatan Jirak Jaya dan Kecamatan Keluang.

“Perbaikan tanggal darurat jalan Simpang Siku sudah dilakukan hari ini, alat berat dan material sudah diturunkan, pihak perusahaan di wilayah sekitar juga terlibat turut memperbaiki jalan,” ungkap Camat Keluang, Debby Heryanto SSTP MSi.

Ia mengaku, kerusakan jalan tersebut menjadi perhatian serius Bupati Muba Apriyadi Mahmud yang terus meminta laporan progress pengerjaan jalan rusak tersebut. “Perbaikan akan dikebut supaya akses jalan dapat digunakan dengan nyaman oleh masyarakat,” ucapnya.

Senada diungkapkan Camat Jirak Jaya Yudi Suhendra. Ia mengaku, hari ini Sabtu (11/3/2023) kendaraan alat berat dan material terus bekerja meratakan jalan. “Hari ini terus dikerjakan, alat berat dan material untuk perbaikan jalan sudah bekerja,” ungkap dia.

Sementara itu, Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud menegaskan agar pihak perusahaan jangan acuh dengan kerusakan jalan di area sekitar operasional. “Pihak perusahaan harus peka, terlibat aktif ikut memperbaiki jalan,” tegasnya.

Ia menambahkan, akan melakukan pengawasan pro aktif terhadap kendaraan angkut perusahaan yang over kapasitas. “Kalau ini terus terjadi sanksi tegas akan diberikan ke perusahaan, jangan dibiasakan kebiasaan yang tidak benar itu, saya akan awasi betul,” tandasnya. (ag)