Sambut HUT ke-49 PPNI Trenggalek Adakan Kegiatan Jalan Sehat

Berita, Jawa Timur353 Dilihat

pilarsumsel.com Trenggalek, Jawa Timur – Bertempat di depan halaman Pendopo Manggala Praja Nugraha, Jalan Aloon-aloon Surodakan Trenggalek, diselenggarakan jalan sehat oleh organisasi profesi Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Trenggalek. Pelaksanaan jalan sehat ini diikuti oleh Forkopimda, Ketua DPRD Trenggalek, Pengurus PPNI Trenggalek, anggota PPNI, dan masyarakat Trenggalek, Ahad (12/3/2023).

Start awal ditandai dengan pengangkatan bendera oleh Sekkab Trenggalek, Edy Soepriyanto dan rute yang di tempuh oleh peserta jalan sehat ini diawali dari Aloon-aloon menuju Jalan Panglima Sudirman, Jalan Yos Sudarso, Hutan Kota, Jalan Wahid Hasyim, dan finish kembali ke Aloon-aloon. Kegiatan ini tidak dipungut biaya alias gratis dan panitia menyediakan berbagai macam hadiah, berupa doorprize, barang elektronik, hingga seekor kambing.

Sekkab Trenggalek, Edy Soepriyanto mengatakan, selamat ulang tahun kepada para perawat. perawat hebat, masyarakat sehat.

“Harapannya, dengan momen ini menjadikan kita semakin bisa untuk menjaga sehat secara pribadi. Karena perawat adalah pendamping kita. Sehat harus dari pribadi kita masing-masing,” pungkas Edy.

Selanjutnya dalam sambutannya, Ketua DPRD Trenggalek, Samsul Anam mengharapkan agar menjadi profesional.
“Ke depannya, peningkatan pelayanan di bidang kesehatan terutama keperawatan.”

Di tempat terpisah Donny Sukardi, S. Kep Ners, M. Kes., Ketua DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Trenggalek menyampaikan bahwa tanggalnya 17 Maret 2023 memperingati Hari Perawat Nasional dan Hari Lahir Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI).

‘Dimana kedua perayaan tersebut tak lepas untuk mengingat berdirinya Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) pada tahun 1974.
PPNI merupakan satu-satunya organisasi profesi yang didirikan pada 17 Maret 1974 untuk mewadahi seluruh perawat di tanah air. Dan pada tahun ini temanya, “Gapai Sejahtera melalui Profesionalisme,” terangnya. (Bud)