Pilkadus 2021, Suradi Kalah Satu Suara Lawan Susanto

Politik, Sumsel391 Dilihat

pilarsumsel online, 

MUSI RAWAS- Pemilihan Kepala Dusun (Pilkadus) Kertayasa Desa Ciptodadi Kecamatan Sukakarya telah rampung dilaksanakan. Hasilnya, Susanto nomor urut 5 menang setelah unggul satu suara dari nomor urut 1.

Adapun hasil Pilkadus Kertayasa yakni nomor 1 atas nama Suradi dengan perolehan 47 suara, nomor urut 2 Maman Nurahman memperoleh 16 suara, nomor urut 3 atas nama Zulkfli Fadli dengan jumlah 35 suara, Suharna memperoleh 22 suara dan terakhir nomor urut 5 atas nama Susanto dengan memperoleh 48 suara.

Ketua Pemilihan Kadus Kertayasa, M Agus S mengatakan, bahwa untuk warga Dusun Kertayasa mengikuti Pilkadus. Dimana, Pilkadus ini dilaksanakan karena Kadus sebelumnya mengundurkan diri.

Dikatakannya, untuk pemilihan Kadus undangan yang disebar sebanyak 179 u<span;>ndangan. Namun, pemilih yang datang sebanyak 172 pemilih dan 7 pemilih lainnya tidak mengikuti atau tidak hadir.

Sementara itu, Pj Kades Ciptodadi Kecamatan Sukakarya, Ade Kristiano menjelaskan, bahwa Pilkadus ini dilaksanakan atas permintaan masyarakat setelah Kadus defenitf mengundurkan diri disertai dengan surat pengunduran diri dan ditandatangani diatas materi.

Selain itu, selanjutnya Dusun Kuto Baru yakni Dusun II dan Dusun Purwodadi atau Dusun V  Desa Ciptodadi juga akan menggelar Pilkadus juga yakni besok (hari ini) Dusun Kuto Baru. Sedangkan, Dusun Purwodadi menunggu jadwal dari masyarakat.

Terlepas dari itu, setelah pemilihan ini maka selanjutnya yakni Kadus terpilih  menjabat Kadus selama Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) defenitif diselesaikan. (sumber Silampari Online)