Pj Bupati Empat Lawang Hadiri Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Empat Lawang71 Dilihat

EMPAT LAWANG – Pj Bupati Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin, hadiri apel penggeseran pasukan pengamanan Pemilu 2024, di lapangan Kantor Bupati Empat Lawang, Senin (12/2/2024).

Apel penggeseran pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Empat Lawang AKBP Dody Surya Putra dan dihadiri Dandim 0405 Lahat, Kejari Empat Lawang, Pj Sekda Empat Lawang, serta Instansi Vertikal dan sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkab Empat Lawang.

Kapolres Empat Lawang AKBP Dody Surya Putra, mengatakan para personil ini untuk memberikan dukungan berupa tambahan personil kepada satuan kewilayahan dalam pengamanan pemilu 2024, mulai masa tahap pemungutan suara di TPS dan penghitungan suara.

“Dukungan pengamanan dari satgasres pada tahapan ini dilaksanakan mulai tanggal 13 Febuari sampai dengan 15 Febuari 2024,” kata AKBP Dody.

Pengamanan ini melibatkan 406 personil yang terdiri dari 306 personil pengamanan TPS, 23 Pamatwil, 61 personel power on hand, 40 personel BKO Sat Brimob Polda Sumsel dan 30 personel BKO TNI yang terbagi dalam tiga rayonisasi yang disebar keseluruh kecamatan di Kabupaten Empat Lawang.

Dijelaskannya, tahap pemungutan dan tahapan penghitungan suara merupakan tahapan yang menentukan dan sangat berpotensi terjadinya gangguan kamtibmas.

“Oleh sebab itu, kesungguhan dan keseriusan kita dalam melaksanakan tugas pengamanan ini sangat diperlukan, demi terlaksananya pesta demokrasi yang aman dan demokratis,” jelasnya.

Sementara itu Pj Bupati Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin, berharap melalui apel ini pemilu di Empat Lawang akan menjadi pemilu yang aman, pemilu yang damai dan terlaksana sesuai dengan apa yang telah diharapkan.

“Dimasa tenang ini, saya menghimbau kepada semua kontestan agar mengikuti aturan yang berlaku. Tidak melakukan aktivitas kepemiluan sesuai dengan aturan,” himbaunya.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Empat Lawang, masih ada waktu untuk berfikir kepada siapa hak suara kalian akan diberikan.

“Saya minta masyarakat Kabupaten Empat Lawang tidak ada yang golput, semuanya memberikan hak suara sesuai dengan hati nurani masing-masing,” ungkapnya. (Kominfo)