Pj Bupati Empat Lawang Secara Simbolis Melepas Logistik Pemilu Tahun 2024

Empat Lawang62 Dilihat

EMPAT LAWANG – Pj Bupati Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin, secara simbolis melepas logistik Pemilu Tahun 2024, untuk dibawa ke 10 kecamatan di Kabupaten Empat Lawang.

Pelepasan yang berlangsung didepan Kantor KPU Empat Lawang, ditandai dengan pengguntingan pita dan pengangkatan bendera oleh Pj Bupati didampingi Forkopimda Empat Lawang, Komisioner KPU Empat Lawang dan Bawaslu Empat Lawang. Senin,(12/2/2024).

“Dengan mengucapkan Bismillah, logistik pemilu 2024 resmi saya lepas. Semoga pemilu di Empat Lawang berlangsung aman dan damai sesuai dengan apa yang kita harapkan,” ungkap Pj Bupati.

Sementara itu Ketua KPU Empat Lawang Eskan Budiman, mengatakan pendistribusian logistik pemilu ini dilakukan secara serentak untuk 10 Kecamatan di wilayah Kabupaten Empat Lawang.

“Hari ini kita distribusikan ke 10 kecamatan, besok kita distribusikan ke desa-desa untuk selanjutnya ke TPS masing-masing dalam wilayah Kabupaten Empat Lawang,” kata Eskan.

Untuk logistik yang didistribusikan tersebut adalah seluruh elemen yang terkait dengan pemungutan suara dan penghitungan suara. Semua itu terdiri dari kotak suara yang berisi surat suara dan alat kelengkapan-kelengkapan lainnya.

“Kita juga distribusikan alat pendukungan TPS, dengan jumlah 1024 TPS tersebar di 10 Kecamatan dan selanjutnya disebar ke desa dan kelurahan di wilayah Kabupaten Empat Lawang,” ujar eskan. (Kominfo)