PKK Musi Rawas Terima Penghargaan Inovator Terbaik I Se-Provinsi Sumsel

Utama563 Dilihat

PILARSUMSEL ONLINE, 

MUSI RAWAS- Dalam rangka hari Kebangkitan Teknologi Nasional Ke-52 Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar acara Penganugerahan Inovator Sumsel di Griya Agung Palembang, Senin (7/12). Dimana, Ketua TP PKK Kabupaten Mura, Hj Noviar Marlina Gunawan pemenang lomba inovator kategori Istri Bupati/Walikota Terbaik I Se-Sumsel.

Acara dihadiri langsung oleh Gubernur Provinsi Sumsel, H Herman Deru beserta Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Selatan Hj Febrita Lustia Herman Deru.

Inovator Sumatera Selatan Tahun 2020 diikuti oleh 700 Inovator dari 17 Kabupaten/Kota di Sumsel yang terbagi menjadi jadi 17 Kategori Lomba. Dari seleksi tersebut, tim juri berhasil menjaring 87 Inovator yang akan diberikan penghargaan oleh Gubernur Sumsel.

Kabupaten Mura berhasil masuk dalam seleksi tersebut sebagai nominator pemenang lomba inovator kategori Istri Bupati/Walikota Terbaik I Hj Noviar Marlina Gunawan, Tenaga Kesehatan Puskesmas/Desa Inovatif Terbaik II Dr. Syarifah Nadya Assegaf, Badan Usaha Milik Desa Inovatif Terbaik I Jasman, Guru SD Inovatif Terbaik I Trisa Angela Sari, S. Pd dan Terbaik V Sarto, S. Pd, serta Masyarakat Umum Inovatif Terbaik V Afep Saepul Mahfud.

Gubernur Provinsi Sumsel, H Herman Deru mengucapkan selamat Kepada Penerima penghargaan yang telah berperan di daerahnya masing-masing. Sehingga, diharapkan dengan adanya penghargaan ini dapat menumbuh kembangkan inovasi di daerahnya. Sehingga dapat bermanfaat untuk menjadikan masyarakat yang lebih produktif.

“Kalau bisa buat sendiri kenapa harus beli,”ucap Gubernur. (silampari online)