Pohon Besar Timpa Mobil Honda Brio

Berita536 Dilihat

PRABUMULIH – Pengguna jalan yang melintas di Jl Jenderal Sudirman, tepatnya di depan toko seroja kawasan Pasar Tradisional Modern (PTM), Kota Prabumulih dihebohkan dengan pohon besar yang tumbang ke jalan. Tak ayal, pohon tua itu menimpa sebuah mobil Honda Brio berwarna merah.

Berdasarkan pantauan, akar pohon tua yang diduga sudah berumur puluhan tahun itu pun terangkat sehingga merusak jalan yang ada di sekitar pohon. “Kami tadi mau lewat, heran macet nian ternyata ada pohon tumbang,” ujar Nurul, salah-satu pengguna jalan yang sengaja setop menyaksikan pohon tumbang tersebut.

Dia pun mengaku, pohon tersebut tiba-tiba mengeluarkan bunyi dan seketika langsung tumbang ke arah jalan raya. “Untung saja tidak ada korban jiwa, tapi ada mobil merah yang kena. Kasihan yang punya mobil,” lanjutnya.

Terpisah, Kepala Pelaksana harian BPBD Kota Prabumulih, Sriyono membenarkan kejadian pohon tumbang tersebut. “Kejadiannya sekira pukul 13.00 WIB dan baru selesai dievakuasi pukul 14.53 WIB,” ujarnya.

“Sempat terjadi kemacetan karena pohon tumbang menutupi jalan serta menimpa sebuah mobil, namun langsung kita lakukan evakuasi dan berkoordinasi dengan Lantas untuk mengatur lalu lintas,” tukasnya yang mengaku tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

sumer : sumeks.co