PT. Pegadaian Adakan Pengenalan Produk Unggulannya

Sumsel406 Dilihat

Pilarsumsel Online,

Palembang – PT. Pegadaian (persero) berkerjasama dengan pemerintah provinsi menyelanggarakan Sosialisasi produk unggulan PT. Pegadaian (persero) yang diseleggarakan di Auditorium Graha Bina Praja Pemprov. Sumsel, Rabu (10/3/2021).

Kepala Departemen Non Gadai PT Pegadaian Persero Area Sumsel Babel Yun Oliandri mengatakan, ini merupakan kerjasama kami antara pemprov Sumsel dan PT. Pegadaian (persero).

“Kita mencoba mensosialisasi dan edukasi di jajaran pemprov Sumsel terkait untuk pengetahuan investasi emas. Kemudian sosialisasi terhadap produk unggulan pegadaian khususnya pembiayaan dan berbasis syariah,” ujarnya.

Lebih lanjut, Yun Oliandri mengatakan tujuannya adalah untuk pengembangan perekonomian provinsi Sumsel khususnya di aparat pemerintahan. Termasuk tentang perkenalan produk unggulan kita yaitu Arrum Haji. Semoga bisa menjadi pintu masuk pemanfaatan produk itu untuk merealisasikan niat mulia naik haji dengan cara syariah.

“Kedepan ini nanti lebih disolidkan lagi kepada masing-masing OPD OPD untuk pegadaian dapat melakukan sosialisasi dan edukasi, investasi di masing-masing OPD diseluruh jajaran karyawannya. Sehingga pemanfaatan program ini karena pegadaian adalah milik pemerintah juga yaitu BUMN. Sinergi ini terbentuk antara BUMN dan Pemprov,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Kabag Produksi Biro Perekonomian provinsi Sumsel Murry Alfiansyah menambahkan, terima kasih kepada PT. Pegadaian hari ini sudah bersosialisasi kepada kita. Ini menjadi salah satu upaya untuk percepatan inklusi keuangan yang diharapkan oleh gubernur terhadap tingkat perekonomian di Sumatera Selatan.

“Banyak pilihan produk di Pegadaian yang cukup ringan seperti dulu untuk haji harus 25 juta baru dapat kuota kursi, dengan pegadaian ini cukup dengan 3,5 gr emas dengan nominal 1,9 juta sudah bisa dapat kursi dengan pilihan angsuran yang ringan dari 1 sampai 5 tahun. Kami dari pihak provinsi Sumsel sangat mengapresiasi sosialisasi yang diadakan pada hari ini,” tuturnya.

Sementara itu, Pemimpin Cabang Pegadaian Syariah Palembang Nediansah mengatakan, selain menjelaskan produk Arrum Haji pegadaian syariah. Kami juga menjelaskan tentang cara-cara memiliki emas di pegadian.

“Ada beberapa cara bisa dengan tunai, bisa dengan cara cicilan individu, bisa juga dengan cara cicilan ramai-ramai dalam bentuk arisan. Bisa juga cicilan logam mulia atau cicilan emas ditambah dengan proteksi asuransi. Juga bisa beli emas di pegadaian syariah dengan konsep beli emas suka-suka itu dengan konsep tabungan emas,” ujarnya.

Nediansah menyampaikan, tentang beli emas lelang di Pegadaian Syariah. Untuk diketahui sekarang banyak sekali yang menawarkan emas di online.

“Kami menghimbau untuk lebih berhati-hati dengan penawaran-penawaran online itu, tetapi kalau memang tertarik untuk membeli lelang emas Pegadaian bisa langsung datang ke oultet pegadaian terdekat. Penawaran dari tim kami mungkin lewat online status WA atau instagram dan lainnya. Kami minta agar membeli secara offline yang langsung lihat barangnya dulu, dan cek harga,” pungkasnya. (vin)