PTPN VII Unit Betung Silaturahmi Bersama Awak Media Mempererat Sinergitas yang Terjalin

Utama316 Dilihat

Banyuasin,PS-PTPN VII Unit Betung wilayah Kabupaten jalin hubungan silaturahmi dengan rekan wartawan di berbagai media di daerah itu, dalam rangka saling kenal mengenal.

Acara tersebut bertempat di Rumah Makan Sederhana di Jalan Lintas Palembang- Jambi km.65, Kelurahan  Betung , Kecamatan Betung, Sabtu, (12/2/2022), terlaksana sukses sambil makan siang  bersama.

foto: Makan Siang Bersama Manager PTPN VII unit Betung, Gunawan.STP bersama wartawan di RM. Sederhana(12/2)

Pada acara yang penuh keramah-tamahan itu, hadir dari PTPN VII Unit Betung,  Gunawan, STP (manager) Antonius.B, SE( Asisten Kepala AKU) Alkhusairi ( Kepala SPPN unit Betung ) dan perwakilan wartawan yang bermitra dengan perusahan   , Heriyanto, S.I.Kom ( Harian Silampari dan Headlinesriwijaya.com) Eggy Shavutra( Pilarsumsel.com) Charles ( Liputansumatera.com), Waluyo ( medianusantaranews.com) Paidol (Harian Muba)dan Cindra Irawan( The8news)

Pada kesempatan itu Manager PTPN VII Unit Betung , Gunawan, STP di dampingi Antonius, SE selaku Asisten Kepala AKU dan Alkhusairi Kepala SPPN VII unit Betung.mengucapkan terimakasih pada para perwakilan wartawan yang sudah menyempatkan waktu untuk bisa hadir  bersiraturahim dengan PTPN VII unit Betung, karena baru beberapa minggu diberi amanah sebagai manager  PTPN VII unit usaha Betung yang sebelumnya sebagai manager di PTPN VII  unit Pabrik Karet Batu Raja.

Sebenarnya sudah kita mintak untuk  dijadwalkan sama bagian Sinder Umum dan ADM  untuk bisa bersiraturahim dengan para wartawan atau media yang selama ini bermitra dengan perusahan kita, namun masih banyak rangkaian kegiatan internal perusahan yang harus  diselesaikan dulu,  jadi sekarang baru ada ke sempatan bisa ketemu.

Kita juga sudah melakukan siraturahim  dengan unsur  pimpinan petinggi di daerah baik di kabupaten Muba dan kabupaten  Banyuasin agar bisa  bersinergi  karena  perusahan perkebunan ini merupakan  objek vital negara. Aset negara yang dikelolah PTPN VII yang harus dijaga guna memberikan pertumbuhan  ekonomi bagi masyarakat terkhusus  sekitar perusahaan.

Intinya akhir januari mendapat tugas  menjadi pimpinan Perusahan di PTPN VII Unit  Betung atau Betung komplek baik di wilayah kabupaten Muba dan kabupaten  Banyuasin. Ingin  melanjutkan apa yang sudah dilakukan manager yang  lama Bapak Tri Sutanto, SP , Adisten kepala AKU , Bapak Antonius, SE dan  Sindum ADM/ Umum,  Bapak Susongko, SE sudah berjalan dengan baik ,  bersiraturahim dengan media yang sudah bermitra dengan perusahan PTPN VII unit Betung ,  kerjasamanya sudah baik harus kita lanjutkan dan mohon dukungan dan supotnya. namanya perusahan pasti ada kurang lebihnya, kalau ada kekurangannya mohon dikomunikasikan keperusahaan kalau ada yang baiknya bisa menjadi sumber berita bisa diangkat melalui media .  Baik buruk perusahaan akan terangkat oleh tulisan teman-teman wartawan. ” jadi kami selaku Pimpinan Perusahan  mengharapkan sekali supot dan kerjasama bisa terjalin sinergisitas yang baik, prinsipnya program sudah bagus kita lanjutkan ,” ungkapnya.

Namanya dalam dinamika organisasi. semuanya ada  aturan kebijakan sebatas kemampuan perusahaan. Pers sebagai mitra sangat memahami itu.

Gunawan juga menambahkan,  saat ini ditugaskan di perkebunan sawit dan PPKS programnya selaku pimpinan  untuk menurunkan harga minyak turun , salah satu menstabilisasi harga minyak goreng perlu ada pengoptimalan  dari PTPN . kita PTPN unit Betung berupaya bermitra dengan petani  menerima TBS luar kebun plasma PTPN guna membantu masyarakat.  selain itu kita juga menerapkan K3, ( kesehatan dan keselamatan kerja) memakai helm baik di pabrik dan lokasi perusahan.
dan mengimplemasikan K3 dengan lebih baik dalam situasi disaat pandemi covid 19 jadi sangat penting. kalau perusahan Sehat karyawan akan sejahtera,” Pungkasnya.

Heriyanto perwakilan wartawan dalam.Kesempatan ini memgucapkan Terimakasih pada manager beseta satfnya atas digelarnya  kegiatan siraturahim PTPN VII dengan wartawan ini  semoga apa yang sudah terjalin dan sinergi yang sudah berjalan selama ini tetap berlanjut kalau bisa ditingkatan,” harapnya. (Eggy)