Rapat Perdana Askab PSSI Musi Rawas Bahas Program 2021

Utama15 Dilihat

 

PILARSUMSEL, Musi Rawas: Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Musi Rawas periode 2021 – 2025 menggelar rapat membahas rancangan dan kebutuhan anggaran kegiatan atau program kerja tahun 2021dan 2022 di Sekretariat PSSI Musi Rawas yang bertempat di Komplek Mega Futsal, Rabu (30/6/2021). Usai memimpin rapat, Ketua harian Askab PSSI Mura Rica Novlianty mengatakan, penyusunan rencana kegiatan perlu dilaksanakan ditengah masa pandemi Covid-19.

 

Kondisi demikian tentunya menjadi tantangan bagi Askab PSSI untuk memajukan persepakbolaan di Kabupaten Musi Rawas. “Jadi hari ini menyusun kegiatan yang akan dilaksanakan pada 2021, dengan anggaran yang sangat minim, kita optimis tetap bisa memajukan sepak bola di Musi Rawas,” katanya.

Sebagai organisasi induk sepak bola di kabupaten ini, kata Richa, Askab PSSI melakukan pembinaan sejak usia dini dan muda. Banyak hal yang harus dilakukan untuk bisa menunjang dan membangun sepak bola di daerah jadi lebih baik.

 

“sejumlah Jadwal kompetisi yang akan di ikuti Tim Persimura tentunya sangat banyak, di depan sudah ada Piala Gubernur dan Liga 3 zona Sumsel, dengan anggaran minim sehingga butuh kesamaan persepsi dari semua stakeholder untuk membangun sepak bola ini kedepan lebih baik,” tuturnya.

 

Oleh sebab itu, Pemkab, DPRD dan KONI Musi Rawas di harapannya bisa menambah kebutuhan anggaran untuk menjalankan program kegiatan tahun 2021.

 

Rapat pertemuan tersebut pun membahas sejumlah wacana Askab untuk mendata seluruh Tim sepakbola yang ada di kabupaten Musi Rawas lewat pendataan dengan memperjelas legalitas setiap Tim dan pemainya.

 

Melalui rapat awal tersebut kedepan Askab PSSI Musi Rawas akan berbenah dan memperbaiki sistim organisansi yang lebih baik dan melakukan pembinaan sesuai regulasi serta berjenjang.