Satgas Pra TMMD ke-111 Sosialisasikan Pencegahan Karhutbunlah

Utama163 Dilihat

Muba,PS- Sosialisasi Masyarakat terkait bahaya dampak Kebakaran Hutan dan Lahan, Satgas Pra TMMD Gunakan cara Persuasif kepada Masyarakat, terkhususnya di wilayah kecamatan Lalan, kabupaten Musi Banyuasin.

Edukasi yang digencarkan ini dilaksanakan oleh Dansatgas Pra TMMD Ke – 111 Kodim 0401/Muba Letkol Arh Faris Kurniawan SST MT diwakili oleh Babinsa Koramil 401-04/Bayung Lencir Serda Z Nasution, bertempat di desa Sri Karang Rejo, kecamatan Lalan.

 

” Adapun yang disampaikan yaitu, Maklumat Kapolda, Pangdam II/Swj dan Gubernur Sumsel Tahun 2018 Tentang larangan membakar hutan, lahan, ilalang, semak belukar,” beber Serda Z Nasution.

 

Dijelaskannya, Menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan maupun kebun dengan cara di bakar. Larangan membakar hutan dan lahan dalam rangka mengantisipasi terjadinya kebakaran besar pada musim kemarau mendatang.

” Alhamdulilah sejauh ini, warga di kecamatan Lalan sudah mulai memahami dan mengerti akan dampak Karhutla, mereka sangat berterima kasih atas yang disampaikan oleh kita, mudah-mudahan Sinergitas ini dapat menjadi motivasi menuju Muba Zero Karhutla,” pungkasnya.(ES)