Satgas TMMD ke-111 Jalinan Kedekatan Dengan Lingkungan Bercengkrama dan Berinteraksi

Utama11 Dilihat

MUBA,PS– Jalinan Kedekatan serta menjiwai layaknya keluarga kandung, ini Potret Keceriaan Bocah Cilik (Red-Anak-anak) saat bercengkrama dan berinteraksi bersama Satgas TMMD Ke – 111 Kodim 0401/Muba.

Beberapa Anak-anak di desa Bandar Agung, kecamatan Lalan, kabupaten Musi Banyuasin merasakan kenyamanan tersendiri saat berada di dekat Babinsa Koramil 401-01/Bayung Lencir yang sedang bersantai usai memonitor jalannya sasaran Fisik TMMD Ke – 111.

Menurut Ical (8) Bocah asal desa Bandar Agung saat berinteraksi mengatakan, terima kasih bapak TNI yang baik mudah-mudahan desa kami lebih bagus dan lebih baik. “Semoga tugas bapak lancar dan diberikan keselamatan oleh Allah Swt,” ucap Ical didampingi oleh orang tuanya, Jumat (2/4/2021).
Sementara itu Misna (41) orang tua Ical mengatakan, Alhamdulilah selama ini kami mendambakan perbaikan infrastruktur agar wilayah kami berkembang. “Hadirnya Program Bapak TNI ini bagi kami sendiri adalah berkah yang diberikan, kami berharap setelah adanya Program ini dapat timpal kembali dengan Program-program kemajuan lainnya,” ujar Misna

Ditempat yang sama Dansatgas Letkol Arh Faris Kurniawan SST MT diwakili oleh Kopka Nuri Babinsa Koramil 401-04/Bayung Lencir yang juga selaku Satgas TMMD Ke – 111 mengatakan, kami bersyukur di terima dengan baik oleh warga masyarakat kecamatan Lalan, mereka menanggapi Positif hadirnya kami disini.

” Saya berharap mereka lebih dekat lagi dan lebih akrab lagi bersama kami. Selain itu kami berikan pembekalan khusus, apalagi kepada Anak-anak untuk memahami Paham bahaya Radikalisme sejak dini,” ungkap Kopka Nuri.

Selain itu jelas Kopka Nuri, kita juga memberikan Himbauan kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dan kebun dengan cara membakar serta lahan yang sudah di panen padi agar tidak di bakar.

” Serta kami juga diajarkan untuk tidak sungkan membantu masyarakat dalam kegiatan sehari-hari,” tandasnya. (ES)