TMMD ke-111 Bertujuan Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Lalan

Utama306 Dilihat

Muba,PS-Satgas  TMMD ke-111 tahun 2021 di desa lalan Kabupaten Musi Banyuasin sangat membantu pemerintah Kalau dulu namanya AMD atau ABRI masuk desa kata salah satu warga lalan bernama, Samsudin saat dibincangi awak media dari kabar Sumsel, sekarang bernama TMMD atau TNI manunggal membangun desa, itu sama saja artinya pak, pekerjaan pembangunan desa seperti jalan penghubung 27 desa di kecamatan lalan ini saya sangat setuju kalau dikerkjakan oleh para TNI kususnya dari markas komando distrik militer atau kodim Musi Banyuasin, pasti bagus dan awet pak”. Cetus petani lalan ini.

Pasalnya ,tandas satgas TMMD ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,melalui kegiatan bersifat sasaran fisik maupun sasaran non fisik . Selama ini kami kesulitan untuk akses jalan kami menuju beberapa desa, apalagi saat kondisi hujan, jalan berlumpur dan lengket, imbuhnya.

TMMD ke 111 yang menelan biaya 14,9 milyar rupiah,merupakan pelaksanaan program TMMD terbesar di Indonesia.

TNI angkatan darat dari kodim 0401 Sekayu tanpa kenal lelah melaksanakan pekerjaan pada pra TMMD yang dibantu warga lalan, dua jembatan utama penghubung 27 desa pada pekerjaan jalan ini, saat ini sedang dalam pelaksanaan.

Yang jelas adanya TMMD ke 111 di kecamatan lalan yang daerahnya merupakan perairan ini, sangat membantu sekali bagi masyarakat, guna mendongkrak ekonomi.(ES)