Satu Rumah dan Empat Bedeng di Linggau Terbakar

Utama575 Dilihat

pilarsumsel online, 

LUBUKLINGGAU-Si ‘Jago Merah’ kembali mengamuk. Kali ini, meludeskan satu rumah dan empat bedeng milik H Sarimin Qori (70),  Jalan Puncak Kemuning, Kelurahan Puncak Kemuning RT 06 Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB, Minggu (17/01/2021), dengan  tidak menelan korban jiwa namun mengakibatkan korban menderita kerugian ratusan juta.  Motif kebakaran ini diduga akibat konsleting listrik di pintu 3 bedeng Sarimin, yang diketahui ditempati anak korban bernama Ica (40).

Baca Juga : Rumah Warga Lubuk Rumbai Habis Di Lalap Si-Jago Merah

Informasi dihimpun wartawan Silampari Online, kebakaran itu berawal saat warga sekitar melihat ada kepulan asap di bedeng milik korban Sarimin dan mendengar teriakan Ica yang meminta tolong ada kebakaran.

Spontan warga sekitar pun berhamburan mendekat dan mencoba melakukan pemadaman dengan alat seadanya, sembari menghubungi petugas Pemadam Kebakaran. Meski mobil pemadam kebakaran sedikit lambat tiba ke lokasi kejadian namun Petugas segera memadamkan api sehingga api tidak merambat kemana-mana.

Baca Juga : Satres Narkoba Polres Mura, Tangkap Terduga Pengedar Sabu

“Rumah itu milik Sarimin. Sarimin merupakan mertua dari Firdaus, mantan Kadisdik Muratara,” ucap Santoso kepada wartawan ini.

Saat kejadian, sambung dia, korban Sarimin beserta keluarganya sedang pergi ke Pagar Alam dan hanya ada Ica, anak korban di bedeng.

“tiga pintu bedeng milik korban kosong, hanya satu dihuni yakni Ica. Kerugian ditaksir ratusan juta,” jelasnya. (Nofi)