Sekarang Warga Desa Wonocoyo Miliki Tempat Wisata

Berita, Jawa Timur557 Dilihat

 

pilarsumsel.com Trenggalek, Jawa Timur – Kemeriahan di lokasi taman wisata Dusun Bandulan RT 11 RW 05 Desa Wonocoyo Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek, Jum’at (7/1/2022), benar-benar mendapatkan apresiasi dari masyarakat Desa Wonocoyo.

Dalam kegiatan pada malam tersebut, ada acara memancing ikan lele, dilanjutkan dengan pesta kembang api, dan dihibur oleh electone serta penyanyi dari Blitar, Jawa Timur.

Sebelum memberikan sambutannya, Kepala Desa Wonocoyo, Yoto, mengatakan bahwa tempat wisata tersebut didirikan di atas tanah kas desa atau bengkok.

“Kita dirikan bergotong royong dengan warga desa sini. Iuran serta mendapatkan sumbangan tenaga secara sukarela dari masyarakat Wonocoyo,” terang Yoto.

Pada siang harinya, tempat wisata WBC (Wonocoyo Bersih dan Cantik-red) diresmikan oleh Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, melalui Pj. Sekretaris Daerah, Anik Suwarni.

“Semoga dengan adanya tempat ini, mampu mengangkat UMKM dan perekonomian warga. Serta harapan kami, semoga WBC ini mampu bertahan lama, hingga ke anak cucu,” pungkasnya.

 

(bud)