Semarakkan HUT Kota Palembang Ke-1340, Kecamatan Sako Menggelar Lomba Kreasi Makanan Khas Palembang dan Lomba Pakaian Adat Palembang

Berita, Sumsel2055 Dilihat

Palembang – Dalam rangka menyemarakkan HUT kota Palembang ke-1340 Tahun yang jatuh pada tanggal 17 Juni nanti, kecamatan Sako menggelar lomba kreasi makanan khas Palembang yakni membuat pempek kapal selam jumbo dan lomba pakaian adat Palembang yang digelardi kantor Camat Sako, Kamis (15/6/2023).

Kegiatan yang di ikuti oleh Staf Trantib, Pemerintah,PMK, Kesos, keuangan, kecamatan Sako serta kelurahan Sako, Sialang, Sukamaju, dan Sako Baru.

Turut hadir sekaligus juri lomba Camat Sako Amiruddin Sandy, Danramil 418-08/Sako Kapten Czi Sarbanu, Kapolsek Sako AKP Sulis Pujiono, dan Sekretaris Camat sako Zaid Rahmadian.

Danramil 418-08/Sako, mengatakan bahwa dalam rangka menyambut HUT kota Palembang ke 1340 tahun 2023,yang diselenggarakan Camat Sako bereta jajarannya ini,adalah merupakan suatu bentuk kegiatan yang positif.

“Dimana pada hari ini di kantor kecamatan Sako, para pegawai baik Staf kantor kecamatan maupun para Pak Lurah se kecamatan Sako bersama jajarannya ikut dalam acara perlombaan membuat empek empek kapal selam jumbo yang diawali dari proses awal, yang masing-masing peserta membawa perlengkapan masing-masing dan ditambah lagi perlombaan menggunakan pakaian adat Palembang,sehingga suasana dikantor kecamatan bener terlihat meriah.Namun demikian pelayanan masyarakat dalam aktivitas kantor tetap berjalan,” ujarnya.

Danramil juga dalam kesempatan ini, mengucapakan terima kasih atas undangan dari Pak Camat dalam rangka kegiatan tersebut dan dalam kesempatan ini juga,Danramil bersama Pak Kapolsek Sako diberikan kehormatan oleh Pak Camat untuk menjadi Juri dalam penilaian acara perlombaan tersebut.

“Kami Koramil 418-08/Sako berserta jajaran, mengucapkan selamat hari jadi kota Palembang ke 1340 semoga Palembang, menjadi pelambang emas Darusalam ,Ekonomi tumbuh berkelanjutan ,masyarakat Madani sejahtera ucapnya Kapten Czi Sarbanu,” tutupnya.

Sementara itu ditempat berbeda Camat Sako Amiruddin Sandy mengatakan, dalam rangka menyemarakkan HUT kota Palembang ke-1340 pihaknya mengadakan lomba membuat pempek kapal selam jumbo dan lomba pakaian adat Palembang.

“Kami membuat acara ini untuk memeriahkan jadi dari kami dan untuk kami sendiri. Memang ini adalah inisiasi dari kami sendiri,” ujarnya.

Lanjut, ia mengatakan semoga melalui kegiatan ini khususnya pegawai di lingkungan kecamatan Sako semakin kompak, silaturahminya semakin baik, dan selalu semangat dalam bekerja melayani masyarakat.

“Kami atas nama warga secamatan Sako dan pemerintah kecamatan Sako mengucapkan selamat ulang tahun kota Palembang ke-1340 tahun. Semoga kota Palembang semakin baik, semakin maju karena Palembang kota tertua di Indonesia dan kami bangga menjadi warga kota Palembang,” pungkasnya.(fin)