Sosialisasi Program dan Layanan ” Listrik Untuk Sumatera Selatan Oleh PT. PLN

Sumsel88 Dilihat

Palembang (pilarsumsel.com)– Sosialisasi Program PLN Listrik untuk Sumsel dalam rangka sinergi program PLN dan Pemerintah Provinsi Sumsel, digelar di Auditorium Graha Bina Praja Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (21/10/2020).

Acara ini dihadiri oleh Mawardi Yahya Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Yohanes Hatoruan Asisten II Provinsi Sumatera Selatan dan Nanang Prasetyo GM UP3 Palembang.

Mawardi Yahya Wakil Gubernur Sumatera Selatan mengatakan, tugas pemerintah adalah untuk membantu PLN mensosialisasikan supaya masyarakat kita terbantu nantinya terjangkau.

” Harapan PLN yang selama ini selalu kebutuhan listrik kita ini kurang tapi harapan daripada PLN ada program baru akan terpenuhi kebutuhan listrik Sumatera Selatan dengan biaya ringan hingga terjangkau,” paparnya.

Yohanes Hatoruan Asisten II Provinsi Sumatera Selatan menambahkan, Program PLN ini terlepas dari instansi pemerintah kadang dari 98,3 persen yang sudah desa berlistrik tapi belum bercahaya atau biyarpet.

PLN punya program yang sangat membantu masyarakat yaitu adanya gratis peningkatan daya. Maka dengan sosialisasi ini harus lebih digencarkan. Biar rumah-rumah tidak mudah konslet listrik.

” Saya hanya mendorong mengajak PLN untuk menjelaskan programnya kepada provinsi kabupaten dan kota supaya lebih di ketahui oleh masyarakat, “ujarnya.

Sementara itu Nanang Prasetyo selaku GM UP3 Palembang menjelaskan, daya beban puncak sesumatera selatan itu hampir sekitar 800 megawatt sedangkan pasukan kami di Sumatera Selatan itu 1200 sekian megawatt jadi masih ada surplus hampir 500 megawatt ini yang kami sampaikan tadi bahwa tidak ada lagi devisit daya sejak akhir 2016 dan kami siap untuk mendukung kebutuhan berapapun kapanpun untuk di Sumatera Selatan.

” Intinya kami terus berusaha bersama sama dengan pemerintah daerah Sumatera Selatan bisa mempercepat program PLN di lapangan,” ucapnya

” Harapan dari sosialisasi ini adanya solusi pelanggan terhadap instanlasi dalam rumah dan perlu pemeriksaan instanlasi dan segera hubungi PLN dan petugas siap dan transparan,” pungkasnya. (Vin)