Sri Maya Sari, Atlet Lari Asal Muba Pecahkan Rekornas Indoor 400 meter di Kazakhstan

Berita, Olahraga585 Dilihat

Kazakhtan – Torehan prestasi membanggakan kembali terpahat dari srikandi asal Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), yakni Sri Maya Sari (29), pelari yang berasal dari Dusun Lame, Soak Baru, Sekayu, Kabupaten Muba ini memang sudah sering mengharumkan nama daerah dengan prestasi-prestasinya dalam bidang atletik.

Terkini, Kupek yang juga seorang Kowad berpangkat Sertu (K) dan berdinas di KUMDAM II/ Sriwijaya ini berhasil meraih medali Perunggu sekaligus memecahkan rekornas indoor yang tercipta di tahun 2005 yaitu 57.01 dan bisa terpecahkan dengan catatan waktu 54.88 pada ajang 10th Asian Indoor Athletics Championships, 10 – 12 Februari 2023 di Kazakhstan.

Sri Maya Sari menuturkan, selama mengikuti 10thn Asian Indoor Athletics Championships di Kazakhstan sangat luar biasa, karna ini kali pertama mengikuti kejuaraan Althletics indoor yang mana penyesuaian suhu di kazakhstan yang sangat dingin, dan alhamdulillah bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

“Untuk kali pertama mengikuti kejuaraan indoor yang jelas bisa memberikan peforma terbaik untuk indonesia dan target di awal bisa memecahkan rekornas indoor yang tercipta di tahun 2005 yaitu, 57.01 dan alhamdulillah bisa terpecahkan dengan catatan waktu 54.88. Karena lapangan indoor sama lapangan yang outdoor berbeda, kalau di indoor lapangannya 200m jadi kalau 400m 2 laps lari nya dan lapangan nya juga miring,”tuturnya.

Kowad berpangkat Sertu (K) ini juga menjelaskan tantangan yang ditemui selama kejuaraaan yakni, pertama ini kejuaraan indoor yang mana semua peserta sama-sama tahu dari ukuran putaran lintasan, berbeda yang hanya 200m dan keadaan lintasan tidak datar/miring, jadi rata-rata atlit negara manapun waktu perlombaan kejuaraan indoor dan outdoor berbeda. Terakhir platnas di tahun 2022 persiapan sea games di vietnam.

“Target berikutnya semoga bisa di panggil platnas dan bisa berjuang untuk indonesia di sea games kamboja nanti. Kalau untuk PON nanti semoga tetap bisa memberikan terbaik bagi sumsel. Saya berasal dari Kabupaten Muba Provinsi Sumsel, usia sekarang memasuki 29 tahun tepatnya pada bulan April nanti,”papar Sri Mayang.

Dengan hasil ini Penjabat Bupati Musi Banyuasin Drs H Apriyadi MSi sangat bangga dengan capaian putra putri Muba yang telah mengharumkan nama daerah tersebut, seraya berharap prestasi ini dapat memotivasi atlet-atlet di Bumi Serasan Sekate lainnya.

“Alhamdulillah, Atlet kita atas nama Sri Maya Sari mampu bersaing dan mendapatkan medali perungu pada ajang 10th Asian Indoor Athletics Championships di Kazakhstan, tentunya ini sangat membanggakan daerah ,” ungkapnya.

Lanjutnya ini merupakan wujud dari perjuangan atlet Kabupaten Muba dan menunjukkan bahwa punya kemampuan untuk bersaing dengan atlet-atlet nasional bahkan internasional lainnya.

“Kedepan kita akan terus bina dan beri apresiasi atlet lainnya untuk terus berprestasi mengharumkan nama Kabupaten Musi Banyuasin,” pungkasnya. (ag)