Tempat Wisata Mulai Dibuka

Jawa Timur259 Dilihat

Pilarsumsel Online,

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin membenarkan bawasannya destinasi wisata di Kabupaten Trenggalek mulai dibuka kembali. “Iya, sudah mulai dibuka kembali,” ujarnya, Selasa (5/1) di Pendopo Manggala Praja Nugraha.

Edarannya, lanjut pria yang akrab disapa Gus Ipin tersebut, “sampai dengan tanggal 4 ditutup. Untuk selanjutnya boleh dibuka dengan protokol kesehatan,” lanjut suami Novita Hardini ini.

Meskipun sudah dibuka, pria yang getol mengkampanyekan pembangunan inklusif ini tetap mengingatkan kepada pengunjung dan pengelola tempat wisata untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, sehingga penyebaran Covid 19 tidak semakin meningkat.

Apalagi kasus Covid 19 di Kabupaten Trenggalek terus meningkat. Saat ini sesuai dengan catatan Satgas Covid terdapat 1.117 kasus. 939 dinyatakan sembuh, 51 kasus meninggal, 31 dirawat dan 96 melaksanakan isolasi.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan tentunya kita dapat menjaga diri kita sendiri dan orang disekitar kita dari penyebaran Covid 19.

Pria 30 tahun ini juga menghimbau kepada para wisatawan, “pada perinsipnya sebenarnya kita jaga diri kita, jadi kalau tidak sangat penting, tidak sangat mendesak, sebisa mungkin kita menghindari perjalanan. Kalaupun datang, tolong benar-benar dipersiapkan segala macam protokol kesehatannya.”

“Ada baiknya melakukan test. Jadi test ini bukan untuk menyiksa diri, namun juga untuk melindungi diri kita. Dengan itu bisa dipastikan sehat, sehingga bisa menjadi lebih tenang,” tutupnya.

(bud)