Wawako Tinjau Jembatan Rusak, Camat Sako Himbau Untuk Berhati-hati Melintasi Jalan

Sumsel51 Dilihat

Pilarsumsel Online,

Palembang – Wakil Walikota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda meninjau langsung ke jembatan yang kondisinya rusak di jalan Musi Raya keluarahan Sialang kecamatan Sako Palembang, (6/1/2021).

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan kondisi jembatan itu ada kerusakan atau penurunan. Untuk sementara jembatan tidak bisa digunakan atau dilewati dulu.

“Tadi sudah lihat ada kerusakan dan penurunan. Jadi berdasarkan pantauan memang kondisi jalan atau jembatan ini sebenarnya tidak bisa lagi kita gunakan karena takutnya nanti ada korban jiwa. Insya Allah dalam waktu dekat akan memperbaiki kondisi jembatan ini supaya bisa pulih kembali” ujarnya.

Ia menambahkan, kesimpulannya jalan atau jembatan ini akan ditutup sementara. Jadi nanti jalan kita alihkan.

“Untuk sementara kesimpulannya kita tutup sementara dan jalurnya sudah tidak bisa digunakan, jalannya nanti kita alihkan,” tandasnya.

Ditempat terpisah Camat Sako Amiruddin Sandy, S.STP, M.Si mengatakan, rusak nya jembatan ini akibat banyaknya kendaraan yang melintas dijalan ini yang melebihi kapasitas terutama dimalam har.

“Memang kondisi jembatan kemarin ketika kami mendapat laporan terkait retaknya jembatan ini, kondisinya belum begitu parah jadi baru patahan saja. Sekarang mungkin semalam aktivitas lalu lintas dalam satu malam saja bisa turun begitu jauh. Kami berharap yang disampaikan oleh Wawako bahwa harus segera ditutup jalan ini dan segera diperbaiki, karena takut nanti timbul korban jiwa, ” ujarnya.

Ia menghimbau kepada seluruh pengguna jalan khususnya di jalan Celentang menuju ke arah Pasar Perumnas untuk berhati-hati, karena lebih baik menghindari jalan ini mencari jalur alternatif lain karena memang kondisinya tidak diinginkan. (vin)