Terik Matahari ,Satgas TMMD ke-111 Membantu Masyarakat Mengikat Padi Dipanen

Utama240 Dilihat

Muba,PS- Serda Rock Kameron, Salah satu personel Satgas TMMD ke-111 Kodim 0401/Muba bertemu dengan ibu-Ibu di Desa Sri Karang Rejo, Kecamatan Lalan , Kabupaten Musi Banyuasin yang sedang Mengambil Padi dengan batangnya lalu di ikat, Memasuki Musim Panen Gabah ,Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD)ke-111.

Ibu Nyamimem warga Desa Sri Karang Rejo , menceritakan kalau sebelum Panen di Lakukan, Masyarakat mengambil panen panas terik sinar matahari tidak menyurutkan semangat satgas TMMD ke-111 dalam mengawal memonitor ,turun langsung menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat .

Setelah mengambil padi dengan dipotong dari pohonnya kemudian diikat dan dibawa pulang, baru kemudian warga melakukan panen disawah dengan Cara dirontokkan langsung di sawah.

Babinsa Koramil 401-04/Bayung Lincir Serka Rock Kameron dan Kopka Nuri yang juga selaku satgas TMMD ke-111 kecamatan Lalan yg membantu ibu mengikat padi yg di panen.

Dansatgas TMMDke-111 letkol Arh Faris Kurniawan SST MT yang diwakili oleh Babinsa Koramil 401-04/Bayung lencir Serka Rock Kameron mengatakan kewajiban kita saling membatu apa lagi kita sama-sama ciptaan Allah tolong menolong itu yg di ajarkan sesama umat manusia

Kita yg bertugas di satgas TMMD ke-111 berharap ada nya peran penting kami berikan yang terbaik untuk masyarakat Lalan menjadi berkah dan amal ibadah kita di dunia dan di akhirat di terima Allah SWT .TNI dari rakyat kembali untuk rakyat karena TNI cinta sama rakyat Indonesia tidak bisa di pisahkan,”ujarnya.(ES)