TMMD ke-111 Mampu Gugah Semangat Gotong Royong Warga

Utama242 Dilihat

Muba,PS-Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 tahun 2021 Kodim 0401/Muba yang sudah berjalan semakin hari mampu menarik perhatian serta tanggapan masyarakat.

Hal ini karena prajurit TNI Kodim muba terus berjuang keras untuk membangkitkan semangat bergotong royong dan kebersamaan antara TNI serta masyarakat. Ini sangat sesuai dengan karakter penduduk Indonesia yang suka bergotong-royong.

Salah satu yang membuat menonjol dalam tugas pengabdian TNI adalah Program sasaran Fisik dan Non Fisik Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD). TMMD adalah Program bukti Bhakti terhadap Rakyat (Ibu Kandung) baik secara Sosial, Infrastruktur, Pendidikan maupun Budaya.

Yang membuat TNI dicintai Rakyat adalah Keikhlasan dalam mengabdi, perjuangan yang tak kenal situasi dan kondisi, serta kecintaan terhadap Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal ini nampaknya segera terwujud di kabupaten Musi Banyuasin, melalu Sinergitas TNI bersama Pemerintah Kabupaten, TNI melalui Kodim 0401/Muba telah melaksanakan Program Sasaran Fisik dan Non Fisik TMMD Ke – 111 di kecamatan Lalan, yang secara langsung dapat menghubungkan dan mengentaskan keterisoliran 23 desa dari 27 desa yang ada.
Dansatgas TMMD Ke – 111 Kodim 0401/Muba Letkol Arh Faris Kurniawan menuturkan, terima kasih atas kepercayaan Rakyat kepada TNI. Karena TNI ikhlas mengabdi untuk mensejahterakan Ibu Kandung, kami cinta Tanah Air, kami cinta Bangsa ini, dan kami cinta Negara ini.

” Saya sampaikan kepada rekan-rekan ketika bertugas di lapangan, mari bekerja dengan ikhlas, dengan sabar, dan jangan lupa pakai hati. Karena TNI Bekerja dan Bertugas pakai hati, ini lah yang kami namakan Tentara Kuat Pakai Hati, cintai ibu kandungmu, jaga nama baik bangsa dan negara, jangan berkhianat,” ujar Dandim termuda di Jajaran Korem 044/Garuda Dempo ini, Sabtu (4/4/2021).

Saya titipkan pesan juga kepada Satgas TMMD, jangan lupa ingatkan kepada Warga Masyarakat yang ada, untuk tetap menjaga keutuhan Negara dari ancaman-ancaman Radikalisme. “Karena semboyan kita adalah Bhineka Tunggal Ika, Bersatu Kita Teguh, Bercerai Kita Runtuh,” imbuh orang Nomor satu Kodim 0401/Muba ini.(ES)