Terkendala Dana, Bupati Mura Akan Lanjutkan Pembangunan Jalan yang Rusak

Utama713 Dilihat

MUSI RAWAS, pilarsumsel.com– Bupati Kabupaten Mura Hj Ratna Machmud dan Wakil Bupati Hj Suwarti turut mendampingi Ketua TP PKK Mura H Reza Novianto Gustam,melaksanakan kegiatan peninjauan pembangunan Infrastruktur Jalan Sabtu (5/2).

Yang dilakukan secara Gowes (bersepada santai) mulai star dari simpang Dangku (Depan Kantor Desa Megang Sakti III) ke Pasar Megang Sakti,hingga finish Rumah Makan Ratu Desa Wonosari Kecamatan Megang Sakti.

Bupati Kabupaten Mura Hj Ratna Machmud mengatakan memang kegiatan hari ini,dilakukan Gowes bersama Wakil Bupati serta Ketua TP PKK dan seluruh Kepala OPD maupun Badan hingga Camat mengunakan sepeda.

” Yang pertama tujuanya untuk menikmati suasana keindahan alam di pagi hari dalam wilayah Kecamatan Megang Sakti,karena olahraga di pagi hari tersebut merupakan salah satu kunci kesehatan,”kata Bupati.

Ia menjelaskan selain gowes bersama kami juga meninjau serta melihat kondisi pembangunan jalan di wilayah Kecamatan Megang Sakti,yang telah dibangun oleh Pemerintah Daerah (Pemda) di tahun 2021 kemarin.

” Syukur Alhamdulillah kondisi jalannya sangat bagus,seperti jalan ringgit beton tadi dan sudah dinikmati oleh masyarakat Kecamatan Megang Sakti secara langsung,”jelas Bupati.

Dia menerangkan untuk wilayah Kabupaten Mura ini sesuai visi-misi Bupati dan Wakil Bupati,sebenarnya satu tahun itu kondisi jalan sudah harus mulus.

Namun karena terkendala pendanaan sehingga masih ada titik kondisi jalan yang mengalami kerusakan,kemudian di tahun 2022 ini akan ada kelanjutan pembangunan akses jalan di Megang Sakti ini.

Begitu juga untuk wilayah Kecamatan-Kecamatan se Kabupaten Mura ini,sebanyak 50 Kilo Meter (KM) akses jalan akan segera di bangun.

” Sehingga kedepan nanti tidak ada lagi,akses jalan yang mengalami kerusakan namun sudah layak dinikmati oleh masyarakat pada umumnya,”terang Bupati.(tim)