Tiga Kades di Paiker Diganjar Penghargaan

Sumsel57 Dilihat

pilarsumsel online,

EMPAT LAWANG – Camat Pasemah Air Keruh (Paiker) Kabupaten Empat Lawang, Noverman Subhi memberikan piagam penghargaan kepada kepala desa di wilayah Kecamatan Paiker Kabupaten Empat Lawang, yang dinilai baik dalam melaksanakan tugas.

Penyerahan piagam penghargaan dilakukan camat, dengan cara langsung mendatang setiap kediaman kades yang menerima penghargaan, Kamis (31/12).

Camat Paiker Kabupaten Empat Lawang, Noverman Subhi mengatakan, ada tiga kades yang terpilih menjadi kades terbaik di Kecamatan Paiker. Untuk terbaik pertama diraih Kades Air Mayan, Darmawan Arsyad dengan total nilai yang dikumpulkan 262 poin.

“Kemudian, terbaik kedua, jatuh kepada Al Ashar, Kades Muara Rungga dengan total nilai 226 poin dan terbaik ketiga ditmraih Abu Bakar Sidik, Kades Keban Jati dengan total nilai 181 poin,” urainya.

Dikatakan Noverman, penghargaan ini diberikan ke para kades terpilih, sebagai bentuk apresiasi Camat Paiker kepada para kades yang dinilai menajadi terbaik dalam menjalankan tugas.

“Mereka juga merasa surprise karena kita memberikan penghargaan itu, langsung mendatangi rumah mereka, dan tepat dimalam pergantian tahun,” ucap Noverman.

Sementara itu, Ketua Panitia Penilaian Kades Terbaik 2020 di Kecamatan Paiker, Gondo menjelaskan, tim penilai kades terbaik terdiri dari 12 unsur seperti tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pendidikan, tokoh pemuda, Puskesmas, Forum BPD, BKKBN perwakilan di Paiker.

“Tim juga terdiri dari Kasi-Kasi di pemerintahan kecamatan,” jelas pria yang pernah menjabat sekdes dan Plt Kades Bandar Agung Kecamatan Paiker, tersebut.

Pemberian penghargaan yang diberikan langsung ke kediam para pemenang ini, memang sengaja dilakukan. Selain untuk memberikan surprise bagi para pemenang, juga untuk menghindari kerumunan.

“Mengingat, sampai saat ini pandemi corona belum berakhir. Kita menghindari kerumunan yang berpotensi terjadinya kluster COVID-19, agar Paiker tetap zona hijau,” tandasnya. (frz)