TKPKD Ngawi Ke Trenggalek

Jawa Timur66 Dilihat

pilarsumsel Online,

Mendapatkan kunjungan teman sejawat Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko dan Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Ngawi, Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhamad Natanegara berharap ada kerjasama yang bisa dibangun kedua daerah kedepannya.

“Semoga kunjungan ini bisa lebih mendekatkan kita sesama daerah di Selatan, sehingga akan muncul kerjasama-kerjasama lain yang bisa mengungkit kita secara ekonomi,” tutur Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhamad Natanegara saat menerima tamu teman sejawatnya itu, Kamis (27/5/2021).

Dan semoga, lanjut orang nomor 2 di Trenggalek itu, “ini bisa menjadi ajang evaluasi GERTAK ini agar bisa lebih maksimal lagi dalam upaya melakukan penanggulangan kemiskinan di Trenggalek,” tandasnya.

Kedatangan Pemerintah Kabupaten Ngawi sendiri ke Trenggalek dalam rangka melakukan study tiru penanganan kemiskinan di daerah Pesisir Selatan Jawa tersebut.
Wabup Ngawi ini menggap perlu untuk melakukan study tiru ke Trenggalek, karena capaian kinerja dalam rangka penanggulangan kemiskinan Kabupaten Trenggalek dari tahun ke tahun semakin membaik.

“Alhamdilillah kita diterima baik dan tadi kami melihat aplikasi penanganan kemiskinan di Trenggalek cukup aplikatif,” ungkap Dwi Rianto Jatmiko, Wakil Bupati Ngawi.
Tentunya menurut wakil bupati yang akrab disapa Riyanto ini akan mengdopsi beberapa aplikasi yang bisa diterapkan di daerahnya sehingga penanganan kemiskinan di Ngawi bisa berjalan lebih baik lagi.

“Tidak semua harus sama namun ada kekhasan daerah masing masih yang patut dijaga. Karena pada dasarnya kedua daerah ini mempunyai kekhasan masing masing,”
Yang utama membangun sinergitas, mengoptimalkan semua potensi yang ada untuk bersama sama melakukan penanggulangan kemiskinan, tandasnya.

(bud)