Walikota Palembang Serahkan Uang Ganti Rugi Lahan Flyover Simpang Sekip Ujung

Sumsel311 Dilihat

 

 

Palembang – Pembayaran tahap pertama pengadaan lahan flyover simpang Sekip ujung oleh Walikota Palembang H. Harnojoyo di halaman kantor Dinas PUPR jalan Slamet Riadi Palembang, Kamis (27/5/2021).

 

Walikota Palembang H. Harnojoyo mengucapkan terima kasih kepada Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional wilayah Sumsel, Gubernur Sumatera Selatan dan Kepala PU Bina Marga Sumsel yang terus membantu pemerintah kota Palembang untuk mewujudkan pembangunan strategi.

 

“Kami berharap proyek-proyek selanjutnya seperti underpas, jalan lingkar timur akses musi IV ini yang sekarang ini menjadi permasalahan terkait dengan kemacetan ini akan didukung oleh pemerintahan provinsi,” ujarnya.

 

Ia juga berterima kasih kepada masyarakat terutama yang lahannya dipergunakan untuk pembangunan ini kami ucapkan terimakasih.

 

“Untuk kegiatan graound breaking flyover simpang Sekip ujung akan dilaksanakan pada bulan November 2021,” tutupnya.

 

Sementara itu, Kepala PUPR provins Sumsel Darma Budi mengatakan, untuk pembayaran tahap kedua nanti akan segera dilakukan dalam waktu satu hingga dua bulan kedepan.

 

“Total nilai dari 71 persil ini yakni senilai Rp. 51,5 milyar. Uang sudah ada dan tahap kedua ini ada 5 persil yang sudah diverifikasi,” ujarnya.

 

Lanjut, ia menambahkan rencana pengerjaan fisik ditenderkan dulu pada bulan November 2021. Pada tahun 2022 baru kita laksanakan.

 

“Proses pengerjaan sekitar 16 bulan dengan nilai anggaran Rp. 250 milyar. Untuk proses tender diperlukan 1 bulan,” pungkasnya. (vin)