TNI-AD Koramil Tugumulyo Lakukan Persiapan Kampung Pancasila

Utama541 Dilihat

Musi Rawas-Pilarsumsel.Com Anggota TNI-AD Koramil 06/Tugumulyo dari Kodim 0406 Lubuklinggau Sumatera Selatan bersama Warga dan perangkat Desa Mataram Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan melaksanakan Korve pembersihan tugu Pancasila Sebagai kesiapan kampung pancasila di Desa tersebut, Jum’at (18/03/2022).

 

Dandim 0406 Lubukkinggau (MLM) Letkol Arm Anggeng Prasetyo Sulistyono, S.E., melalui Danramil 406-06 Tugumulyo, Kapten Inf Rozali pada kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa TNI-AD memiliki wacana atau program pembentukan Kampung Pancasila.

 

Kampung Pancasila bertujuan untuk mengembalikan marwah kehidupan masyarakat untuk saling bergotong-royong, saling membantu, saling menjaga dan tenggang rasa antar umat beragama.

 

“Sehingga nantinya akan tercipta kehidupan yang damai dan harmonis, Sebab Desa Mataram juga di kenal sebagai Desa Toleransi beragama” katanya.

 

Lanjut Danramil, Kampung Pancasila didirikan untuk membangkitkan semangat pengamalan Pancasila kepada warga masyarakat, agar masyarakat mengingat dan mengamalkan kembali nilai nilai Pancasila sebagai landasan dan dasar Negara.

 

Kapten Inf Rozali berharap kegiatan Kampung Pancasila ini nantinya seluruh kegiatan sesuai dengan nilai nilai yang terkandung dalam Pancasila. Tentunya pembentukan kampung Pancasila ini harus ada kerjasama dari seluruh pihak elemen masyarakat

 

“Untuk itu kami berharap kerjasamanya dari semua pihak agar program kegiatan Kampung Pancasila ini dapat berjalan dengan baik, sehingga ancaman radikalisme yang ingin merusak nilai-nilai Pancasila dapat dicegah sedini mungkin,” Harap Danramil 406-06 Tugumulyo, Kapten Inf Rozali.