Ukir Prestasi Angkat Nama Sekolah dan Nama Kabupaten

Berita, Jawa Timur403 Dilihat

 

pilarsumsel.com Trenggalek, Jawa Timur – Kejuaraan aduan panahan beregu putera Divisi Nasional 30 Meter Usia 15 dalam rangka HUT Ke-73 Korps Infanteri Piala DanBrigif Mekanis 16/WY di lapangan Brigif Kediri, Jawa Timur pada tanggal 16-19 Desember 2021, telah usai.

Meskipun ajang tersebut telah berlalu, namun kedua siswa dari SMPN 1 Pogalan Kabupaten Trenggalek, atas nama Mochamad Arya Fuad Muzaki serta Maulana Ivon yang tergabung dalam kontingen panahan Kabupaten Trenggalek, mampu mengukir prestasi sebagai Juara II.

Mereka pun turut mengharumkan nama Kabupaten Trenggalek pada Aduan Beregu Putera.

Hal ini akan turut memotivasi siswa siswi yang lain agar dapat juga berprestasi.

Ketika di temui di ruang kerjanya, Tulus, Kepala SMPN 1 Pogalan Trenggalek, mengatakan, ia pun turut bangga pada anak didiknya.

“Mereka sudah menorehkan kebanggaan bagi masyarakat Trenggalek umumnya, dan khususnya bagi warga SMPN 1 Pogalan. Di tingkat sekolah menengah, telah mencatatkan namanya di ajang kejuaraan propinsi. Harapan kami sebagai pendidik, nanti di jenjang berikutnya, mereka mampu berprestasi lebih baik lagi. Pendidik juga menjadi terpacu untuk menghasilkan prestasi baru, tidak hanya di bidang olahraga saja,” jelas Tulus.

Saat di konfirmasi oleh jurnalis pilarsumsel.com kepada kedua siswa yang mengikuti kejuaraan panahan, mereka pun merasa bangga dan akan terus mengukir prestasi kembali, jika diberi kesempatan.

“Nggak akan berhenti disini saja. Nanti kalau sudah di SMA, terus berlatih dan ikut kejuaraan lagi,” jelas mereka kompak, Arya dan Ivon.

Mengakhiri pertemuan dengan Tulus, Kepala SMPN 1 Pogalan, mengatakan, untuk itu harus didukung serta dibina terus,

“Agar prestasi anak-anak diharapkan mampu menjadi kebanggaan di masa yang akan datang,” pungkasnya.

 

(bud)