Wujudkan Herd Immunity PT CCEP Indonesia Bersama Beberapa Organisasi Adakab Vaksinasi Gotong Royong

Berita55 Dilihat

 

Palembang, pilarsumsel.com – PT Coca Cola Europasific Parthner Indonesia (CCEP Indonesia) bersama beberapa organisasi menggelar vaksinasi gotong royong untuk mewujudkan herd immunity (kekebalan tubuh) masyarakat serta mempercepat penanganan penurunan pandemi Covid-19, yang diselenggarakan di Aula Stasiun TVRI Sumatera Selatan di jalan Balap Sepeda Palembang, Sabtu (18/12/2021).

Vaksinasi gotong royong diadakan oleh PT Coca Cola Europasific Parthner Indonesia (CCEP Indonesia) bekerjasama dengan RS. Siloam Sriwijaya, Forum CSR/TJSLBU Sumsel, stasiun televisi, Perhumas Kota Palembang, ACT Sumsel, ASPENKU, GEMA WASRI, Sriwijaya Media, dan lain-lain.

Asisten 1 Pemkot Palembang Drs Yanuarpan mengatakan, kagiatan hari ini sangat luar biasa yang merupakan kerja sama antara PT. CCEP bersama beberapa organisasi.

“Sangat luar biasa karena bisa mengkolaborasikan bersama perusahaan Coca Cola dan beberapa organisasi antara TVRI, RS Siloam, dan lainnya. Kegiatan ini sangat kita dukung karena vaksinasi ini harus kita lakukan sampai Corona lepas,” ujarnya.

General Manager PT. Coca Cola Amatil Indonesia Palembang Komang Edi mengatakan kita harus waspada mungkin akan banyak varian lain, tapi yang penting dengan program vaksin gotong royong ini dan kita tetap menjalankan 3 M yakni mencuci tangan, pakai masker, dan menjaga jarak.

“Kita tidak tahu kapan, tapi dengan kita tetap waspada, kita tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) itu menjadi modal kita kedepannya”, katanya.

Lanjut, ia mengatakan pada ujungnya kita berharap adanya vaksin ini meningkatnya imunitas, kekebalan tubuh dari masyarakat bisa berjalan sehingga kita Indonesia bisa bangkit kembali.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi dan kita berharap hal ini juga kita menjalankan dibeberapa daerah terutama di Sumatera dengan disupport berbagai elemen lainnya”, tutupnya.

Kegiatan vaksinasi gotong royong ini dihadiri oleh Ketua Perhumas Muda Lina Fadillah S.Ikom, Ketua BPC Perhumas Palembang Dr Desy Misnawati M.Ikom, salah satu Kepala Stasiun Televisi Drs. Sukirman, Ketua Forum CSR/TJSLBU SUMSEL J Rianthony Natakusuma, GM Coca-cola Amatil Indonesia (CCAI) Palembang Komang Edi Wirmayana, Wakil Walikota (diwakili oleh Asisten 1 Pemkot Palembang Drs Yanuarpan. (Vin)